Prajurit Yonif 5 Marinir Laksanakan Pemeliharaan Tanaman Ketahanan Pangan

(Surabaya) PW : Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan, prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir melaksanakan pemeliharaan dan perawatan tanaman ketahanan pangan di Kesatrian Marinir Soeroto II Ujung, Semampir, Surabaya. Kamis (31/12/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan prajurit Yonif 5 Marinir tersebut merupakan salah satu langkah untuk meningkatkan kualitas perkebunan dan juga mendukung program pemerintah dibidang ketahanan pangan nasional, oleh karena itu perawatan dan pemeliharaan ketahanan pangan di Batalyon Infanteri 5 Marinir terus dilaksanakan dengan rutin meliputi pemupukan, pembersihan lahan tanaman dari rumput liar dan penggemburan tanah guna untuk menambah kesuburan tanaman.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla menyampaikan bahwa kebutuhan akan pangan merupakan faktor penting di tengah pandemi Covid-19 dimana hasil dari perkebunan persebut bisa digunakan dan dimanfaatkan bagi Prajurit Yonif 5 Marinir.

“Perawatan tanaman harus selalu dilakukan secara rutin dan dijaga kebersihannya untuk menciptakan lingkungan yang indah bersih dan asri,” pungkasnya.

Related posts