Prajurit Yonif 1 Marinir Gelar Operasi Yustisi, Tekan Penyebaran Covid-19

(Pasuruan) PW : Dalam rangka mencegah dan menekan penyebaran Covid-19, Prajurit Yonif 1 Marinir bersama Unsur Tiga Pilar menerapkan  Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dengan menggelar operasi Yustisi Protokol Kesehatan di Beji, Pasuruan, Jawa Timur. Selasa (15/12/2020).

Operasi  Yustisi yang dipimpin oleh Kapolsek Beji Kompol H. Ahmad tersebut dengan beranggotakan TNI AD, TNI AL (Marinir), Polisi dan Satuan Polisi Pamong Praja. Operasi yustisi tersebut dilaksanakan dengan sasaran utamanya masyarakat yang tidak  menjalankan protokol kesehatan/tidak memakai masker. Mereka diberikan  himbauan agar melaksanakan protokol kesehatan dengan memakai masker selama diluar rumah sebagai langkah menekan dan mencegah penyebaran Covid 19.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla menyampaikan menyampaikan kepada Prajurit Yonif 1 Marinir agar melaksanakan operasi dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab  serta selalu waspada dengan penyebaran Covid-19.

Selain itu juga menjalin kerjasama yang baik dengan aparat pemerintah setempat, mengikuti norma dan aturan yang ada di lingkungan masyarakat, menegur dan memberi arahan yang sopan hingga masyarakat sadar untuk memakai masker.

“Selama kegiatan berlangsung laksanakan protokol kesehatan selalu memakai masker, menjaga jarak serta laksanakan cuci tangan setelah berkegiatan,” tegasnya.

Related posts