Pasca Perhelatan Pilkada Serentak, Yonmarhanlan XII Tetap Jaga Kondusifitas dan Imunitas

Pontianak, PW: Sudah satu minggu berlalu sejak pelaksanakan pemungutan suara Pilkada serentak tahun 2020 yang berlangsung tanggal 09 Desember lalu, situasi Kalimantan Barat masih tetap kondusif. Meski demikian untuk menjaga kondusifitas keamanan, Prajurit Yonmarhanlan XII melaksanakan Apel gabungan bertempat di Lapangan Apel Mako Lantamal XII. Jl. Kom Yos Soedarso, Pontianak – Kalbar. Selasa (15/12/2020).

Kegiatan Apel gabungan prajurit ‘Jaguar Yudha Khatulistiwa’ bersama seluruh jajaran satuan kerja (Satker) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XII kali ini sebagai bentuk antisipasi terhadap perkembangan situasi keamanan dan ketertiban di masyarakat selama masih berlangsungnya pentahapan pemilihan calon kepala daerah yaitu Bupati dan Wakil Bupati yang tersebar di tujuh wilayah Kabupaten Provinsi Kalimantan Barat sekaligus sebagai pengecekan kesiapan personel dan kelengkapannya yang tergabung dalam siaga pengamanan Pilkada.

Setelah beberapa tahapan pilkada serentak berjalan lancar, usai pencoblosan lalu dilaksanakan rekapitulasi penghitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS), Panitia Pemungutan Suara (PPS), Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) selanjutnya akan dilakukan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara di tingkat Kabupaten yang akan berlangsung pada tanggal 15 hingga 17 Desember. Meski ada beberapa TPS yang melangsungkan Pemungutan Suara Ulang namun secara umum perkembangan situasi diwilayah Kalimantan Barat berjalan kondusif.

Untuk menyikapi situasi kondusifitas dan upaya peningkatan imunitas tubuh di tengah berlangsungnya pesta demokrasi Pilkada serentak serta tetap terjaganya kesehatan dan kebugaran di masa pandemi Covid-19 seluruh Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XII serta personel Lantamal XII yang terlibat dalam pengamanan Pilkada tahun 2020 melaksanakan olah raga umum bola voli di lapangan outdoor Mako Lantamal XII Pontianak.

Related posts