Danlantamal X Hadiri Rakor Renaku TNI AL 2020 Secara Virtual

Jayapura, PW: Komandan Lantamal X Laksma TNI Yeheskiel Katiandagho, S.E., M.M., mengikuti Rapat Koordinasi Renaku II UO TNI AL Tahun 2020 secara virtual dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. Bertempat di Puskodal Mako Lantamal X, Rabu (02/12/2020).

Rakor Renaku II UO TNI AL Tahun 2020 yang digelar di Mabes TNI Angkatan Laut ini dilaksanakan bertujuan untuk mengevaluasi program anggaran TNI AL tahun 2020 dan perencanaan alokasi serta mekanisme anggaran TNI AL tahun 2021.

Dalam arahannya pada rapat tersebut, KASAL Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., menjelaskan tentang sasaran pelaksanaan pembangunan TNI AL di tahun 2021, diantaranya terkait bidang operasi dan intelijen. Kepada seluruh jajaran TNI AL, Kasal menekankan kembali pentingnya dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI. Kesiapan dan kesiapsiagaan unsur Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) serta pemulihan pasca pandemi Covid-19.

Dalam bidang personel dan organisasi, pembentukan sumber daya manusia pengawak TNI Angkatan Laut yang unggul, profesional dan tangguh, selaras dengan program pemerintah serta validasi organisasi menjadi prioritas dalam kepemimpinannya.

Sementara itu Laksamana TNI Yudo Margono juga memberikan penekanan kepada seluruh perserta rapat, diantaranya agar memahami dan mengimplementasikan pengelolahan anggaran sesuai peraturan melalui mekanisme yang telah ditetapkan. Memfokuskan penggunaan anggaran sesuai skala prioritas yang ditentukan dalam dokumen Jakren TNI AL.

Pembangunan dan pengadaan Alutsista harus tepat guna, tepat sasaran dan dapat dimanfaatkan secara interobility. Memonitor dan melaporkan perkembangan pelaksanaan kegiatan secara rutin dan kontinyu kepada pimpinan. Agar temuan Wasrik BPK dan jajaran Inspektorat segera ditindaklanjuti secara tuntas, hindari penyelesaian yang sifatnya sementara.

Turut mendampingi Komandan Lantamal X dalam rapat tersebut Asolg Danlantamal X Kolonel Laut (T) Fajar Sukmana, Pgs. Asrena Danlantamal X Letkol Laut (KH) Ganda P. Siregar, Ka Akun Lantamal X Letkol Laut (S) Jan Edward Saragih, Kapten Laut Sudaryanto (Staf Kuwil Lantamal X).

Related posts