Dandim Martapura Turun Langsung Ke wilayah Terpencil, Cek Jalur Dan Pengamanan Logistik Pilkada

 

MARTAPURA-PW:Dandim 1006/ Mtp Letkol Arm Siswo Budiarto dikawal Danramil serta Babinsa langsung menggunakan Sepeda Motor Trail  melakukan Patroli sekali Pengecekan Jalur Distribusi Logistik Pilkada 2020 di dua kecamatan yaitu, Kecamatan Sungai Pinang Martapura dan Kecamatan Peramasan perbatasan langsung tiga Kabupaten antara Kabupaten Banjar dan Tanah Bumbu serta Hulu Sungai Selatan Kandangan.Kamis (03/12).

Dengan menggunakan sepeda motor trail bersama rombongan titik star Markas Koramil 1006-01/ SP menuju Kecamatan Paramasan.

Medan cukup berat selain pengunungan, jalan lereng serta juga harus merintis jalan setapak ditambah lagi lumpur dan sulitnya jarak dari desa Angikipih menuju desa Remo dan desa Peramasan bawah dan atas penyaluran Logistik Pilkada harus berjam – jam.” Ungkap Dandim ”

Hampir setiap 20 Kilo Menter kita beristirahat selain melepas dahaga komunikasi sosial bersama warga sungai pinang juga bersosialisasi di desa paramasan yang mayoritas penduduknya dayak maratus.

Saat dijumpai warga dan komunikasi bahwa banyak juga warga tak begitu mengerti dan tau bahwa dalam waktu dekat ada Pilkada tanggal 9 Desember 2020 mendatang serta pengetahuan Covid -19

Disinilah fungsi Babinsa yang bertugas dipedalaman jauh dari Kota beradaptasi dengan warga harus rela dan ikhlas berhari – hari meninggalkan keluarga demi tugas mensosialisasikan akan ada Pilkada dan sekaligus mengedukasi Protokol Kesehatan Covid – 19.

Siswo menegaskan kami turun langsung dan melihat serta kenyataan di lapangan medan cukup sulit dan pengetahuan tentang hal ini warga belum sepenuhnya tau, ya ini tantangan dan tugas kita semua.

Kami ingatkan Kepada penyelenggara Pilkada khususnya KPU ingat waktu sudah dekat , medan sangat sulit ditambah lagi hujan, segera melakukan pendistribusian Logistik Pilkada, anggota saya dikoramil siap membantu” Tegas Dandim ”

Sementara Kepala Desa Remo perbatasan dengan desa Paramasan Ulik ( 52 ) menuturkan bahwa kedatangan TNI kedesanya sangat diharapkan sekali selain melihat kondisi warganya juga pentingnya memberikan sosialisasi Pilkada dan Covid – 19.

Kami tau dari Pak Babinsa ucapnya, bahwa dalam waktu dekat ini ada pemilihan kepala daerah.

Apalagi Virus Corona kami hanya lihat sekilas di TV sama kabar dari orang saja bahwa Covid – 19 bahaya. Beruntung lah ada anggota TNI langsung memberitakan ke kami .

Sementara itu Danramil Sungai Pinang Kapten Yohanes Sumarsono
membenarkan bahwa hari ini dengan rute ratusan kilo medan cukup sulit ditambah lagi hujan, ini tantangan dan kami sudah terbiasa masuk keluar hutan membantu kesulitan warga.

Dibantu Babinsa paramasan dan sungai pinang Dandim dan rombongan meninjau dan sekaligus patroli rute pendorongan logistik pilkada disetiap titik penempatannya disitu pula anggota membantu petugas tidur dirumah warga menjaga mengamankan dokumen negara, ” Tutup Yohanes”(Mk-95).

Related posts