Wujud Kepedulian, Babinsa Hadiri Pertemuan Guru Paud

Sorong PW: Babinsa Koramil 1802-01/Sorong Timur , Serma Mursidi hadiri pertemuan Guru PAUD dalam rangka keselarasan peningkatkan mutu dan pola asuh anak usia dini. bertempat di kantor Lurah Kelurahan Aimas. Kabupatrn Sorong. Kamis(12/11/2020).

Guna mencetak generasi yang mempunyai watak, kepribadian dan jati diri yang baik tentu didasari dari Pondasi pendidikan awal yang baik. Pola didik anak tentu tidak hanya cukup di lingkungan keluarga saja. Dalam mengenalkan dunia luar maka lembaga pendidikan adalah sarana mempersiapkan generasi muda dalam menghadapi tantangan dan tuntutan zaman yang semakin maju. Saat ini dalam penyiapan tersebut sudah ada Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Danramil 1802-01/Sorong Timur Kapten Inf Arujin melalui Babinsa Serma Mursidi menyampaikan ,”panutan anak kecil adalah orang tua, namun saat mereka berada di lingkungan pendidikan pola asuh pembimbing atau guru PAUD tentu mereka akan mengadopsi guru yang ada, baik dalam etika, tata bicara maupun tingkah laku kita, untuk itu kita memang harus menjadi panutan dan idola bagi mereka agar anak-anak memiliki pondasi akhlak yang baik kelak dalam melanjutkan di dunia pendidikan yang lebih formil atau tinggi,” ujarnya

Babinsa juga menyampaikan, bahwa masukan saran dari semua pihak tentu lebih baik jika itu untuk kebaikan dan kemajuan, apalagi ini berkaitan dengan anak-anak kita dalam menyiapkan generasi yang baik, ujarnya.

Anak-anak membutuhkan perhatian dan kasih sayang apalagi masa-masa usia dini agar peran guru PAUD betul-betul dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas. Bagi kami anak-anak sudah bagaikan anak kandung kami sendiri, ungkap Ibu Rohayati, S.Pd salah satu guru PAUD di Keluarahan Aimas . Semoga pertemuan ini akan bermanfaat guna kemajuan anak didik kita dan selalu semangat dalam mengabdi sebagai tenaga pendidik guna memajukan negeri ini

Related posts