Tingkatkan Kemampuan, Prajurit Gurita Cakti Laksanakan Latihan Beladiri Karate

(Surabaya) PW : Prajurit Petarung ‘Gurita Cakti’ (sebutan Yonif 5 Marinir) mengasah kemampuan dan ketrampilan dengan berlatih beladiri karate di lapangan apel Ksatrian Marinir Suroto II Ujung, Semampir, Surabaya. Sabtu (07/11/2020).

Dalam latihan beladiri karate tersebut diajarkan bagaimana cara memukul, menendang, menyerang, menghindar dan menangkis, yang merupakan gerakan-gerakan umum pada sebuah perkelahian.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla mengatakan, sebagai pasukan tempur, seluruh prajurit Yonif 5 Marinir harus mampu menguasai ilmu beladiri untuk melindungi diri di medan pertempuran, Hal ini merupakan salah satu persyarat utama seorang prajurit.

Lebih lanjut Danyonif 5 Marinir menuturkan bahwa Karate digunakan oleh Yonif 5 Marinir karena dengan karate dapat meningkatkan kemampuan fisik dan mental prajurit. Dalam mempelajari beladiri karate banyak manfaat yang diperoleh, salah satunya bisa meningkatkan rasa percaya diri prajurit sehingga keberanian muncul dan mampu melumpuhkan lawan dengan tangan kosong.

Related posts