Sambangi Korban Kebakaran Kampung Dok IX Jayapura, Danlantamal X Berikan Bantuan Sembako Dan 2.000 Ikan Lele

Jayapura, Kamis (12/11/20) – PW: Komandan Lantamal X Laksma TNI Yeheskiel Katiandagho, S.E., M.M., M.H didampingi Ketua Korcab X Daerah Jalasenastri Armada III Ny. Ratna Yeheskiel Katiandagho menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga masyarakat Kampung Dok IX Jayapura yang menjadi korban kebakaran beberapa waktu lalu.

Bantuan ini diterima secara simbolis oleh Koordinator Dapur Umum Dinkes Kota Jayapura Ibu Jumriah Kebo yang didampingi para Ketua RT setempat, bertempat di penampungan pengungsi, di Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Papua, Jl. Tanjung Ria Dok IX Base G, Kelurahan Tanjung Ria, Distrik Jayapura Utara.

Sebanyak 304 paket sembako dan 2000 ekor Ikan Lele itu disumbangkan untuk 304 Kepala Keluarga dari 3 RT yakni RT 1, RT 2 dan RT 5 yang rumahnya hangus terbakar dilalap si jago merah beberapa waktu lalu.

Komandan Lantamal X Laksma TNI Yeheskiel Katiandagho dalam sambutannya mengatakan bahwa kedatangannya bersama rombongan dari Lantamal X untuk menyampaikan rasa empati dan duka mendalam secara langsung kepada korban, sekaligus sedikit memberikan bantuan bahan makanan.

“Saya mohon maaf, saya baru bisa sekarang datang karena memang ada kegiatan yang padat, sehingga hari ini kami baru bisa mendekat dan hadir bersama-sama dengan Bapak/Ibu keluarga semua.”, ucap Danlantamal X didepan warga pengungsi.

Laksma Yeheskiel pun berharap dengan bantuan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat yang tertimpa musibah kebakaran ini.

“Kebetulan saat ini kami baru saja panen raya ikan lele, jagung, lombok, kangkung dan tomat dalam rangka ketahanan pangan, dan hasilnya kami sumbangkan semua untuk bapak ibu sekalian.”, ujarnya.

Diakhir kunjungannya di pengungsian korban kebakaran, Komandan Lantamal X beserta rombongan didampingi Koordinator Dapur Umum Dinkes dan para Ketua RT menyempatkan diri meninjau secara langsung ratusan rumah yang sudah rata dengan tanah hanya tersisa puing-puing yang ada.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut para Asisten Danlantamal X, Dandenma Lantamal X Letkol Mar Oktofiansyah Rahman, Danpomal Lantamal X Letkol Laut (PM) Wahyu Widiastono, S.P., Dantim Intel Lantamal X Letkol Laut (P) Apriles Lusein. S.W., M.Han., dan para Kasatker Lantamal X.

Related posts