PRAJURIT YONIF 1 MARINIR LAKSANAKAN PATROLI RAWA

(Surabaya), PW: Dalam rangka memelihara dan meningkatkan profesionalisme serta kemampuan bertempur, prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir melaksanakan patroli muara, rawa sungai, dan pesisir (Mupe) di Wonorejo, Rungkut, Surabaya, Jawa Timur. Senin (30/11/2020).

Latihan tersebut dilaksanakan dalam rangka menguji kemampuan dan ketrampilan prajurit secara perorangan maupun tim guna mengukur kemampuan bertempur Satuan, dengan latihan tersebut diharapkan prajurit dapat memahami dan menerapkannya di medan yang sesungguhnya.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla mengatakan, latihan tersebut dilaksanakan untuk menyegarkan dan mengingat kembali pengetahuan prajurit tentang dasar pertempuran, baik taktik maupun teknik yang wajib dimiliki setiap prajurit Yonif 1 Marinir yang dilatihkan secara terus menerus secara bertahap, bertingkat dan berkelanjutan sehingga prajurit menjadi terlatih, profesional serta militan dan sukses dalam setiap melaksanakan pertempuran.

“Utamakan faktor keselamatan baik personel maupun material selama pelaksanaan latihan, ikuti semua instruksi yang disampaikan oleh pelatih agar latihan dapat berjalan aman dan lancar,” pungkasnya.

Related posts