Jalinan Komsos Babinsa Koramil 08/Kasarangan, Kunjungi Usaha Kripik Ubi

 

BARABAI-PW:Babinsa Koramil 1002-08/Kasarangan Serda Alfiannor melaksanakan Komunikasi Sosial (komsos) ke desa binaan mengunjungi pengrajin usaha Kripik Ubi dan Pisang Milik bapak Rianto RT 005/RW 003 Desa Kadundung Kecamatan Labuan Amas Utara Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).Senin (16/11).

Bapak Rianto dan istrerinya pemilik usaha keripik ubi dan pisang yang ditemuinya terlihat sedang menggoreng keripik ubi untuk memenuhi pesanan langganan.

Menurut Bapak Rianto usaha kripik ubi dan pisang ini sudah dijalaninya semenjak 10 tahun lalu dan alhamdulillah sampai saat masih berjalan walau ditengah pandemi covid-19.”terangnya.

Pandemi covid-19 usaha kami sempat mengalami kekurangan bahan pokok yaitu ubi dan pisang, sering berjalannya waktu alhamdulillah usaha kami mulai lancar kembali serta pesanan dari para pelanggan sudah mulai normal.”beber Rianto.

Sementara itu Serda Alfiannor menyampaikan bahwa komsos (Komunikasi Sosial) yang dilakukannya merupakan tugas pokok untuk membina desa yang menjadi tanggung jawab Babinsa dalam rangka mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat untuk mendongkrak kemajuan ekonominya dengan memberikan motivasi kepada warga di Daerah binaan.”terangnya.

Ditengah pandemi covid-19 banyak pemilik usaha yang mengalami kemunduran/kurang onset, olah karena itu sebagai Babinsa kami mempunyai kewajiban untuk memberikan semangat dan motivasi kepada warga untuk tetap berusaha sehingga mereka dapat bangkit kembali dan dapat meningkatkan hasil produksi dan sudah tentu dapat meningkatkan ekonimi keluarga,”ucap Alfiannor.

Sedangkan Danramil 1002-08/Kasarangan Kapten Inf Lilis Susanto berharap Babinsa dapat langsung membantu para warga dalam mewujudkan kesejahteraan di wilayah binaannya.

Dengan kehadiran Babinsa di desa Binaan membuat warga masyarakat akan merasa diperhatikan oleh TNI, apalagi langsung terjun dan membantu warga akan memantapkan kemunggalan TNI Rakyat dalam rangka mendukung tugas pokok satuan,”tegas Danramil.(Mk-95).

Related posts