DANLANTAMAL XIV SEBAGAI IRUP SERTIJAB KADISKES DAN PENGUKUHAN KA AKUN

Kota Sorong PW: Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) XIV Sorong Brigjen TNI (Mar) Markos, S.E., memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes), dan Kukuhkan Kepala Akuntansi (Ka Akun) Lantamal XIV. Senin (02/11).

Berdasarkan surat perintah Danlantamal XIV Nomor Sprin/485/X/2020 tanggal 15 Oktober 2020, Kadiskes Lantamal XIV diserahterimakan dari pejabat lama Letkol Laut (K) Muhammad Nurdin, A.MD kepada pejabat baru Mayor Laut (K) Made Supriyana, A.MD, sedangkan Letkol Laut (S) Sucipto Aji Herlambang dikukuhkan sebagai pejabat baru Ka Akun Lantamal XIV berdasarkan surat perintah Danlantamal XIV Nomor Sprin/483/X/2020 tertanggal 15 Oktober 2020.

Serah terima jabatan dalam suatu organisasi adalah hal yang lazim dilakukan tidak terkecuali di TNI AL, hal ini bertujuan untuk menjawab tantangan kedepan yang semakin komplek dan dinamis serta peningkatan karir bagi personil. Serah terima jabatan pada suatu organisasi, selaras dengan prioritas Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. pada poin pertama yaitu Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) TNI AL yang unggul.

Kegiatan Sertijab diawali dengan penghormatan kepada Inspektur Upacara, dilanjutkan dengan penyematan tanda jabatan dan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada pejabat lama dan baru.

Pada acara Sertijab ini, tetap mengacu kepada protokol Covid-19 dengan menggunakan masker dan menjaga jarak antar para pejabat yang hadir.

Related posts