Dandim 1003/Kandangan, Dampingi Bupati Pimpin Apel Kesiapsiagaan Bencana Alam

 

Kandangan-PW:Meskipun Pandemi Covid 19 belum berakhir, namun perubahan cuaca yang extrim tidak menutup kemungkinan akan terjadinya bencana alam.

Untuk memgantisipasi terjadinya bencana alam bertempat di lapangan Lambung Mangkurat Kabupaten HSS Jl. A. Yani Kelurahan Kandangan Kota Kecamatan Hulu Sungai Selatan Bupati HSS Drs. Achmad Fikry. M.AP dengan di dampingi Dandim 1003/Kandangan Letkol Arm. Dedy Soehartono, SIP dan Kapolres HSS AKBP Siswoyo, S.IK, M.H, pimpin Apel Kesiapsiagaan Bencana Alam Kabupaten Hulu Sungai Selatan Tahun 2020. Senin (16/11).

Dalam sambutaanya Bupati HSS menyampaikan bahwa kegiatan apel kesiapsiagaan bencana alam tahun 2020 ini merupakan momentum kita bersama dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan kita, jika terjadi bencana dengan sekaligus pemantapan para pihak terkait untuk penanganan bencana.

selanjutnya, ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran badan penanggulangan bencana Daerah jajaran TNI dan Polri taruna siaga para relawan baik organisasi maupun perorangan serta unsur masyarakat yang selama ini telah siap siaga dan yang terjadi di daerah kita saya berharap kekompakan dan kebersamaan kita dalam menghadapi dan menangani bencana.

“penekanan tentang protokol kesehatan tidak lupa di sampaikan agar seluruh team relawan selalu mensosialisasikan Perbub No. 44 Tahun 2020 tentang pendisiplinan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan guna mengurangi angka penambahan Covid 19”, Tegas Bupati.

Usai kegiatan apel kesiapsiagaan Dandim 1003/Kandangan saat wawancara dengan awak media menyampaikan apresiasi atas terlaksananya apel kesiapsiagaan ini karena merupakan langkah yang tepat.

“Bapak Presiden juga telah mengintruksikan bahwa mengatasi bahaya la Nina yang diperkirakan lebih rawan dari bencana alam yang telah terjadi,”Jelas Dandim

“Hal tersebut bisa menyebabkan naiknya gelombang air laut yang berpontensi menimbulkan badai, angin kencang, tanah longsor dan lain sebagainya, jadi kegiatan ini merupakan langkah yang tepat untuk mengantisipasi situasi alam kedepan,”Pungkasnya.(Mk-95).

Related posts