Dandim 1003/Kandangan Dampingi Bupati HSS Sambut Tim Monitoring Dan Evaluasi Covid19 Provinsi Kalsel

Kandangan-PW:Guna percepat pencegahan, penyebaran serta penanganan Pandemi Covid 19, Plt. Gubernur Kalsel bersama-sama dengan Danrem 101/Antasari dan Kapolda Kalsel, beserta Forkopimda Provinsi Kalimantan Selatan laksanakan kunjungan kerja dalam rangka monitoring dan evaluasi percepatan Penanganan covid 19, Selasa (3/11).

Kunjungan kerja yang dipusatkan di aula pendopo Kabupaten Hulu Sungai Selatan Jl. A.Yani Kelurahan Kandangan Kota Kecamatan Kandangan ini di sambut oleh Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry. M.AP di dampingi oleh Dandim 1003/Kandangan Letkol Arm Dedy Soehartono. SIP dan Kapolres HSS AKBP Siswoyo. S.IK serta Tim Satgas Covid 19 Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Dalam paparanya Bupati HSS menyampaikan selamat datang kepada Plt Gubernur Kalsel beserta rombongan dan memaparkan perkembangan situasi kondisi wilayah Hulu Sungai Selatan tentang Covid 19 yang sudah mulai menurun atau melandai lantaran tidak ada lonjakan jumlah pasien terkonfirmasi positif.

Lebih lanjut juga di jelaskan situasi dan kondisi Rumah Sakit Daerah H. Hasan Basry yang merupakan rumah sakit rujukan sebenua 6, serta alat peralatan medis kususnya pasien terkonfermasi cobid 19 sudah memadahi.paparnya

Menurunya angka pasien positif Covid 19 ini berkad kerja keras tim satgas Covid 19 yang terdiri dari TNI, Polri dan Satpol PP secara bersinergi terus menerus melaksankan pendisiplinan masyarakat Hulu Sungai Selatan.tambahnya

Dalam sambutannya Plt Gubernur Kalsel, Rudy Resnawan, menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Bupati beserta Tim Satgas Covid 19 Kabupaten HSS yang telah bekerja keras bersinergi saling bahu membahu mendisiplikan masyarakat hingga saat ini, diharabkan dengan kegiatan pendisiplinan ini bisa membuat masyarakat untuk lebih disiplin lagi dalam menjalankan kebiasaan baru dengan mematuhi protokol kesehatan sehingga bisa memutus dan mencegah virus Covid 19 sampai faksin bisa ditemukan dan di gunakan oleh masyarakat luas.ucapnya

Disaat Komandan Korem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah memberikan sambutan menjelaskan bahwa,”TNI akan terus mendukung pemerintah dalam penanganan pencegahan serta memutus mata rantai Covid 19 ini dengan bersinergi bersama Polri dan Pemerintah Daerah untuk melakukan pendisiplinan kepada masyarakat sampai merasa sadar bahwa disiplin itu bukan keterpaksaan melainkan sudah menjadi kebutuhan”.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa kegiatan pendisiplinan ini akan terus berlanjut hingga tanggal 30 Desember 2020 dan apabila perlu sampai faksin dapat di temukan.

“Ucapan terimaksih kepada Dandim 1003/Kandangan yang selama ini telah melaporkan seluruh kegiatan bersinergi bersama Polri dan Satpol PP dalam penegakan disiplin kepada masyarakat,”imbuhnya.

Diakhir acara kunjungan kerja ke Kabupaten Hulu Sungai Selatan ini Plt Gubernur Kasel secara simbolis juga menyerahkan bantuan kepada Bupati HSS berupa 1500 masker.(Mk-95).

Related posts