Babinsa Malawele Ajak Warga Tingkatkan Keamanan Desa

Sorong PW: Gelaran pemantauan wilayah terus digaungkan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1802-01/Sortim dengan menyapa masyarakat sembari melakukan patroli teritorial. Kegiatan pantau wilayah tersebut digaungkan setiap hari oleh Babinsa.

Kali ini kegiatan patroli teritorial sembari berkomunikasi sosial (komsos) tersebut dilakukan oleh Serda Eko Handoyo,di kediaman Bapak Lamani Tanoi ,Jalan Gambas, Kelurahan Malawele, Distrik Aimas , Kabupaten Sorong. Rabu (18/11/2020).

Dalam diskusi yang dikemas santai, Serda Eko Handoyo mengimbau agar masyarakat di kelurahan malawele senantiasa waspada terhadap kondisi lingkungan sekitarnya. Hal itu bermaksud untuk mengeliminir aksi-aksi kejahatan yang terjadi di wilayah pemukiman.

“Kami berharap warga disini senantiasa selalu memiliki kewaspadaan utamanya saat malam hari hal ini guna mengantisipasi hal-hal yang tidak kita dikehendaki,” pesan Babinsa.

Dia menguraikan, meski situasi keamanan relatif cenderung kondusif, hal tersebut tidak kemudian mengendurkan rasa kehati-hatian dalam menjaga kondusivitas di lingkungan.

“Karena kejahatan terjadi bukan diawali dari niatan pelaku, kejahatan justru akan timbul ketika ada kesempatan dari prilaku kita yang ceroboh,” Imbaunya.

Dalam kesempatan itu Serda Eko Handoyo juga meminta agar masyarakat terus berkoordinasi dengan Babinsa utamanya dalam hal-hal yang bersifat urgent. “Kalau ada apa-apa silakan sampaikan ke kami,” pungkasnya

Related posts