Atlet Menembak Yonbekpal 2 Mar Siapkan Diri Hadapi Perlombaan

Surabaya, PW: Batalyon Perbekalan dan Peralatan 2 Marinir (Yonbekpal 2 Mar) tidak pernah berhenti mengasah ketajaman skill bertempurnya, upaya itupun terlihat saat prajurit Yonbekpal 2 Mar melaksanakan latihan menembak dari atas kendaraan yang dilaksanakan di lapangan tembak FX Soepramono Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya. Selasa (03/11/2020).

Pada latihan tersebut Serda Marinir Sukawit selaku pelatih menembak memberikan teknik dan metode yang berbeda dari biasanya yaitu menembak dari atas kendaraan taktis (Rantis) Kia dengan sasaran yang berjarak 125 meter. Metode latihan seperti ini menjadi pengalaman baru bagi prajurit Yonbekpal 2 Mar karena memiliki tingkat kesulitan yang tinggi dalam membidik sasaran.

Selain untuk mempertajam skill latihan tersebut juga dimaksudkan untuk menghadapi perlombaan menembak pada HUT ke-75 Korps Marinir tingkat Pasmar 2 yang dilaksanakan pada Minggu ke-4 bulan November tahun 2020.

Komandan Yonbekpal 2 Mar Letkol Marinir Ari Eko Daryanto, M.Tr.Hanla, menyampaikan bahwa latihan menembak dari atas kendaraan memang mempunyai tantangan tersendiri selain konsentrasi dalam membidik sasaran, juga berkonsentrasi dengan posisi badan kurang sempurna dan dibutuhkan kesabaran yang ekstra tinggi untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

“Laksanakan latihan dengan dengan penuh semangat, utamakan faktor keamanan baik personel maupun material, ikuti semua yang disampaikan oleh pelatih, serap ilmu yang sudah kalian dapat, dan laksanakan evaluasi disetiap akhir latihan untuk perbaikan dihari berikutnya,” Tegasnya.

Related posts