Tim Slalom Rubber Boat Yonif 6 Brigif 1 Mar Laksanakan Pemeliharaan Perahu Karet

Jakarta, PW: Dalam rangka mempersiapkan lomba Slalom perahu karet yang akan dilaksanakan oleh jajaran Pasmar 1, Prajurit Batalyon Infanteri 6 Brigif 1 Marinir melaksanakan pemeliharaan sarana dan prasarana serta material pendukung untuk pelaksanaan latihan Slalom Rubber Boat di Kelas Lapangan Yonif 6 Marinir Cilandak Jakarta Selatan, Jum’at (16/10/2020).

Sebelum pelaksanaan latihan, Lettu Marinir Irsyadul Haris selaku perwira pelaksana latihan memberikan arahan terkait sarana dan prasarana serta material pendukung yang akan dibawa dalam latihan slalom rubber boat sehingga dalam pelaksanaannya semua sudah siap. Semua pengerjaan pemeliharaan dan persiapan  dilakukan secara mandiri dan gotong royong oleh Prajurit Yonif 6 Mar dimulai dari pengecatan perahu karet sampai dengan pembuatan toucher pelampung.

Dalam pemeliharaan dan  penyiapan sarana dan prasarana perahu karet, tim slalom rubber boat  Yonif 6 Mar berkreasi untuk memperindah perahu karet saat melaksanakan kegiatan dan pengambilan gambar, dengan penampilan perahu karet yang menarik akan menambah moril dan semangat tim saat melaksanakan slalom yang rencananya akan dilaksanakan di beberapa tempat.

Komandan Batalyon Infanteri 6 Marinir  Letkol Marinir Dwi Hartono, M.Tr.Opsla., menyampaikan kepada tim slalom Yonif 6 Mar agar melaksanakan latihan dengan serius dan sungguh-sungguh, mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan baik personel maupun material, dan melaksanakan pemeliharaan perahu karet dengan baik agar semua peralatan pendukung latihan dapat berjalan aman, lancar sesuai program yang telah direncanakan.

“Tetap utamakan protokol kesehatan sebagai langkah utama pencegah penyebaran COVID-19 dengan selalu memakai masker, physical distancing dalam setiap kegiatan serta laksanakan cuci tangan setiap selesai latihan,” tegas Danyonif 6 Mar.

Related posts