Tanamkan Kesadaran Sejak Dini, Satgas Pendisiplinan Protokol Kesehatan Kavaleri 2 Marinir Bagikan Masker Kepada Para Santri Cilik

(Situbondo), PW: Dalam rangka menanamkan kesadaran sejak usia dini akan pentingnya melaksanakan protokol kesehatan, Satgas Pendisiplinan Protokol Kesehatan Kavaleri 2 Marinir BKO Kodim 0823 Situbondo melaksanakan pembagian masker kepada para santri Musala Nurul Iman Situbondo. Jatim, Sabtu( 10/10/2020 ).

Musala Nurul Iman yang letaknya berada di Kecamatan Panji Situbondo, para santrinya didominasi oleh para santri yang masih berusia dini, dimana kebanyakan santri berasal dari warga sekitar. Hari itu menerima pembagian masker secara gratis. Kehadiran personil Satgas disambut hangat para santriwan dan santriwati yang saat itu sedang melaksanakan Khotmil Qur’an.

Pada kesempan tersebut Danki Satgas Marinir Lettu Mar Andrianto menyerahkan bantuan berupa masker kepada Ustadz Dedi Dwi Subroto selaku Pengasuh Musala Nurul Iman, sebagai ucapan terima kasih diserahkan sebuah Al Qur’an yang diterima oleh Danki Satgas Marinir. Selain pembagian masker para santri juga menerima tutorial secara eksplisit dari Koptu Mar Edy Mulyadi tentang tata cara menggunakan masker yang baik, cuci tangan dan pengetahuan singkat akan pentingnya menjaga kesehatan serta ciri-ciri dan bahaya virus Covid-19 dengan menggunakan bahasa Madura yang lugas sehingga mudah dimengerti para santri.

Dalam kesempatan tersebut Ustadz Dedi Dwi Subroto yang lebih dikenal dengan sebutan Ustadz Jagur, menyampaikan ”Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas keperdulian bapak-bapak Marinir yang bersedia terjun secara langsung ke masyarakat, khususnya santriwan dan santriwatinya untuk membagikan masker dan mengedukasi agar selalu menjaga kebersihan dan kesehatan serta menerapkan prosedur protokol kesehatan sejak usia dini. Dengan harapan menjadi budaya yang baik ditengah gaya hidup New Normal yang dicanangkan oleh Bapak Presiden Ir. Joko Widodo. Selain dari pada itu, kegiatan ini memberikan impresi yang mendalam bagi masyarakat kepada TNI selaku tentara rakyat dari rakyat dan untuk rakyat. Sehingga dapat menambah rasa kecintaan rakyat terhadap TNI,” pungkasnya.

Acara diakhiri dengan doa dan foto bersama, dengan tetap memperhatikan prosedur protokol kesehatan Covid-19. Kepulangan personil Satgas diiringi dengan bacaan sholawat yang dilafakan oleh para santri yang berjajar rapih sepanjang pintu keluar musala yang menambah susana semakin haru.

Related posts