Tambah 59 Lagi, Positif Covid-19 di Kota Sorong Jadi 1223 Orang

Kota Sorong (10/10) PW: Tim satgas kembali menerima 209 sampel hasil pemeriksaan dari laboratorium. Dari 209 sampel tersebut, terdapat kasus terkonfirmasi positif baru sebanyak 59 orang. Sedangkan yang sembuh ada 18 orang dan masih ada 297 sampel yang masih dalam pemeriksaan. Untuk penanganan orang tanpa gejala yang menjalani karantina di Diklat Kampung Salak ada 23 orang dan di RSUD Sele Be Solu juga sudah penuh, karena menangani 8 orang yang positif Covid-19.

Dikatakan Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sorong Ir Ruddy Rudolf Laku di posko satgas kompleks Kantor Walikota bahwa seluruh fasilitas kesehatan yang ada di Kota Sorong sudah buka kembali. Hal ini untuk mengantisipasi lonjakan, tapi kita berharap tidak ada lagi lonjakan yang terjadi. Dijelaskannya bahwa total kontak erat sebanyak 5573 orang, sedang dalam proses karantina 83 orang dan discharded sebanyak 5490 orang.

Sedangkan kata Ruddy total suspek sebanyak 652 orang, dalam oroses karantina sebanyak 108 orang, sedang dirawat sebanyak 10 orang, discharded sebanyak 534 orang dan total probable sebanyak 5 orang. Jumlah yang terkonfirmasi positif sebanyak 1223 orang, negatif sebanyak 3685 orang dan sembuh sebanyak 511 orang. Meninggal RT-PCR positif sebanyak 19 orang, RT-PCR negatif sebanyak 4 orang dan probable suspek sebanyak 5 orang.

Penambahan kasus terkonfirmasi positif masih terus terjadi untuk itu mari kita bersama-sama bertanggungjawab untuk menekan penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Kota Sorong. Karena transmisi lokal melalui kontak erat telah terjadi, akibat kita semua belum disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Peraturan sudah dibuat sebagai payung hukum, oleh sebab itu mari kita semua disiplin menerapkan protokol kesehatan. Pakai masker, rajin mencuci tangan, jaga jarak dan jauhi kerumunan untuk menghindari penularan”, ujarnya.

//Jacob Sumampouw

Related posts