SERUNYA ATRAKSI RUBBER BOAT PRAJURIT YONIF 5 MARINIR

(Malang), PW: Prajurit petarung Batalyon Infanteri 5 Marinir menunjukkan kemampuan manuver perahu karet dalam latihan Rubber Boat di Pantai Sendang Biru, Malang, Jawa Timur. Rabu (21/10/2020).

Rubber Boat merupakan suatu kemampuan khusus yang pada dasarnya setiap prajurit harus mampu demi tercapainya sebuah tugas dengan baik dan yang wajib dimiliki prajurit Petarung Gurita cakti sebagai prajurit pendarat amfibi. Adapun materi yang dilatihkan yaitu manuver jumping serta kemampuan berbelok dengan cepat.

Kegiatan yang dipimpin Komandan Kompi Ghurango Kapten Marinir Cilvo Dwi Setiawan tersebut diikuti oleh personel yang sudah ditunjuk dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan yaitu memakai masker serta jaga jarak (physical distancing) guna memutus penyebaran virus corona (covid-19).

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi M.Tr.Hanla. menyampaikan bahwa kemampuan mengendalikan perahu karet harus dimiliki oleh prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir sebagai prajurit pendarat amfibi, sehingga dapat diaplikasikan di medan tugas sebagai prajurit Korps Marinir yang loyal, profesional dan militan.

Related posts