Satgas TMMD Ke 109 Kodim 1001/Amuntai Bersama BNN Kab. HSU Berikan Penyuluhan Bahaya Narkoba

Amuntai-PW:Bertempat di Halaman Kantor Desa Sarang Burung,Satgas TMMD ke 109 bersama BNN Kabupaten Hulu Sungai Utara berikan pemahaman dan sosialisasi kepada warga masyarakat Desa Sarang Burung tentang bahaya narkoba. Selasa (06/10/2020)

Wadan Satgas TMMD Ke 109 Kapten Inf Eko Wibowo mengatakan “Satgas TMMD kali ini menggandeng BNN Kabupaten Hulu Sungai Utara memberikan penyuluhan bahaya narkoba yang merupakan rangkaian kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler yang ke-109 Kodim 1001/Amuntai dalam kategori kegiatan non fisik.

Rusmiati, S.KM.,M.PH KASI Pencegahan dan Dayamas BNN Kab. Hulu Sungai Utara selaku pemberi materi Penyuluhan mengatakan “Penyuluhan ini dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai dampak buruk narkoba, sehingga masyarakat bisa berhati-hati dan tidak tergoda untuk mengonsumsinya. Masyarakat juga diberikan informasi mengenai berbagai jenis dan bentuk baru dari narkotika, supaya tidak mudah tertipu dan ditipu,”Ujarnya.

“Mengingat dampak narkoba yang sangat berbahaya, untuk itu para orang tua harus memberikan pengawasan melekat kepada putra-putrinya dalam pergaulan mereka sehari-hari. Saya juga merasa bangga bisa berbagi ilmu di Desa Sarang Burung,Kecamatan Danau Panggang terlebih membantu TNI dalam mensukseskan TMMD,” tambahnya.

Sementara itu Toni (30) Tahun, salah satu peserta penyuluhan menyampaikan ucapan terimakasih atas penyuluhan yang diberikan oleh anggota BNN tentang Bahaya Narkoba. Dengan adanya penyuluhan ini dirinya akan lebih paham akan bahayanya bila menggunakan Narkoba.”Ujar Toni.(Mk-95).

Related posts