Prajurit Yonif 6 Brigif 1 Mar Permahir Kemampuan Antraksi Kolone Senapan

Jakarta, PW: Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan keterampilan prajurit Batalyon Infanteri 6 Brigif 1 Marinir melaksanakan latihan atraksi kolone senapan di Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (08/10/2020).

Kolone senapan adalah kegiatan keterampilan Prajurit untuk melaksanakan demontrasi keterampilan dalam olah gerak yang menunjukan kekompakan, kemampuan dan keindahan dari tiap gerakan yang dilaksanakan dalam satuan kelompok regu maupun peleton. Dalam pelaksanaan kolone senapan juga akan melatih kedisiplinan dan rasa percaya diri serta kekompakan bagi proses pembinaan Prajurit.

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara bertahap yaitu diawali dengan pemanasan, materi dasar, tehnik gerakan di tempat serta gerakan berpindah tempat yang dilakukan secara berkelanjutan, keseriusan serta konsentasi dan juga kekompakan dari tiap-tiap personel.

Komandan Batalyon Infanteri 6 Marinir Letkol Marinir Dwi Hartono, M.Tr.Opsla., mengatakan bahwa kolone senapan merupakan gerakan baris-berbaris yang dikombinasikan dengan gerakan senjata, sehingga membutuhkan konsentrasi, kedisiplinan dan kerjasama yang solid dalam satu tim, karena didalam suatu penugasan didaerah operasi kekompakan dan kerjasama tim yang baik akan menunjang keberhasilan tugas sesuai yang diinginkan Satuan atas.

“Laksanakan latihan dengan semangat dan sungguh-sungguh dengan selalu berpedoman pada protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19, selalu memakai masker, melaksanakan physical distancing dan mencuci tangan sebelum dan sesudah melaksanakan kegiatan serta utamakan faktor keselamatan personel dan material,” pesan Danyonif 6 Mar.

Related posts