Prajurit Korps Marinir Bahu Membahu Bersihkan Masjid Bersama Warga Desa Tanjung Aru

(Nunukan), PW: Dalam rangka mewujudkan kepedulian TNI dalam menjaga kebersihan lingkungan, prajurit Pasmar 2 Korps Marinir yang tergabung dalam Satgasmar Ambalat XXVI melaksanakan kerja bakti membersihkan halaman Masjid Robul Hasanah di Desa Tanjung Aru, Kec. Sebatik Timur, Kab. Nunukan, Kalimantan Utara. Senin (26/10/2020).

Kerja bakti yang dilaksanakan personel Pos Tanjung Aru yang dipimpin oleh Bama Satgas Serka Mar Artyandika tersebut yaitu membersihkan saluran air, rumput-rumput liar yang tumbuh di halaman masjid, dan bagian dalam masjid, dengan harapan keindahan Masjid Robul Hasanah dapat terjaga.

Komandan Satgasmar Ambalat XXVI Lettu Mar M. Adam Septian Keulana menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan mengingat banyaknya rumput liar yang tumbuh di sekitar halaman masjid dan saluran air yang tersumbat oleh sampah dan tanah, sehingga sangat mengganggu kebersihan dan keindahan Masjid Robul Hasanah, oleh karena itu personel Satgasmar Ambalat XXVI Pos Kotis Tanjung Aru mengajak warga sekitar utnuk melaksanakan pembersihan.

Disampaikan juga bahwa personel Satgasmar Ambalat XXVI Pos Kotis Tanjung Aru bersama warga bahu-membahu membersihkan halaman masjid yang letaknya tidak jauh dari pos, dengan terjaganya keindahan dan kebersihan maka akan membuat nyaman bagi para jamaah khususnya warga yang beribadah. “Kerja bakti tersebut adalah salah salah wujud dalam mempererat hubungan TNI dengan masyarakat, dengan tujuan agar TNI semakin di cintai masyarakat,” kata Komandan Satgasmar Ambalat XXVI Lettu Mar M. Adam Septian Keulana.

Sementara itu Imam Masjid Robul Hasanah. Bapak H. Tahir selaku menyampaikan bahwa TNI ternyata tidak hanya pandai bertempur saja, tetapi juga sangat peduli dengan lingkungan masyarakat sekitar.

“Terima kasih atas kepedulian Bapak-bapak Marinir terhadap lingkungan masjid Robul Hasanah, sehingga kebersihan dan keindahan masjid tetap terjaga,” pungkasnya.

Related posts