Prajurit Gurita Cakti Laksanakan Hanmars Di DBAL Koarmada II Surabaya

(Surabaya) PW : Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan dasar, prajurit ‘Gurita Cakti’ Batalyon Infanteri 5 Marinir melaksanakan Hanmars di Daerah Basis TNI Angkatan Laut (DBAL) Koarmada II Ujung, Semampir, Surabaya. Selasa (06/10/2020).

Kegiatan yang merupakan bagian dari pada Latihan Perorangan Dasar (LPD)/Latihan Perorangan Kesenjataan (LPK) TW. IV TA 2020 tersebut diawali dengan apel  pagi dilanjutkan senam pemanasan, kemudian melaksanakan Hanmars dengan menempuh jarak kurang lebih 7 km di lingkungan DBAL Koarmada II Surabaya, masing-masing prajurit membawa perlengkapan perorangan yaitu senjata organik, ransel dan helm tempur.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi. M. Tr. Hanla menyampaikan bahwa kegiatan Hanmars tersebut  bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan, kekuatan fisik serta stamina prajurit ‘Gurita Cakti’ sehingga setiap prajurit memiliki mental, kemampuan fisik yang lebih prima dan mampu melaksanakan setiap tugas yang diemban dengan penuh semangat disertai dedikasi serta motivasi yang tinggi. Selain itu juga untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan perorangan dasar, dalam tugas pokok sebagai pasukan pendarat amfibi.

“Laksanakan protokol kesehatan dengan memakai masker, cuci tangan dan selalu menjaga jarak (Physical Distancing) untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19) dalam melakukan setiap kegiatan,” pungkasnya.

Related posts