Peleton Angkutan Yonif 1 Marinir Laksanakan Perwatan Dan Pengecekan Kendaraan Dinas

(Sidoarjo), PW: Dalam rangka mewujudkan kesiapan operasional dan mobilitas dalam mendukung tugas pokok Satuan, Peleton Angkutan Kompi Markas Yonif 1 Marinir melaksanakan perawatan dan pemeliharaan secara rutin kendaraan dinas di garse angkutan Yonif 1 Marinir, Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Selasa (20/10/2020).

Kegiatan yang rutin dilaksanakan tersebut dipimpin langsung oleh Sertu Marinir Juanda Laksana tersebut dengan melaksanakan pengecekan kendaraan untuk mengantisipasi kerusakan-kerusakan yang ada, sedangkan untuk servis berkala dilaksanakan di Denhar Lanmar Surabaya, sementara untuk servis kecil dan perawatan dilakukan secara mandiri karena Yonif 1 Marinir memiliki workshop sebagai sarana pemeliharaan dan perawatan.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla mengatakan, pemeliharaan dan perawatan kendaraan sangat diperlukan menyangkut keselamatan penumpang maupun pengemudi yang mengoperasikannya. “Laksanakan perawatan dan pemeliharaan kendaraan secara maksimal agar kendaraan tersebut dapat berfungsi secara maksimal,” tegasnya.

Disampaikan juga bahwa selama kegiatan berlangsung, tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga physical distancing serta melakukan cuci tangan sebelum dan sesudah kegiatan.

Related posts