Memorandum Serah Terima Jabatan Danyonmarhanlan XII

Mempawah, PW: Memorandum merupakan bagian dari proses rangkaian kegiatan menjelang serah terima jabatan (Sertijab) pejabat atau Komandan Satuan. Seperti halnya dalam waktu dekat akan berlangsung pergantian pucuk pimpinan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XII Pontianak, bertempat di Aula Mako Yonmarhanlan XII. Jl. Ahmad Rani – Kuala Secapah, Mempawah – Kalimantan Barat, Kamis (08/10/2020).

Pelaksanaan penyampaian naskah memorandum yang berisikan tentang catatan singkat mengenai pokok – pokok masalah untuk menunjukkan keterangan/data yang hendak disampaikan, bertujuan untuk memberikan gambaran tentang situasi dan kondisi Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan XII) saat ini sehingga dapat dipergunakan sebagai bahan masukan bagi pejabat Komandan Yonmarhanlan XII yang baru Mayor Marinir Anton Koerniawan, M.Tr.Opsla., serta sebagai pertanggungjawaban pejabat lama Letkol Marinir Sofian Cahyo Utomo, M.Tr.Opsla., tentang pelaksanaan tugas dan tanggung jawab selama masa jabatannya, serta penyampaian tentang tugas pokok Yonmarhanlan XII, wilayah kerja, kegiatan yang telah dilaksanakan, sedang dan yang akan dikerjakan dalam tahun anggaran 2020 – 2021.

Setelah penyampaian dan pengecekan material di lapangan selesai dilaksanakan, Letkol Marinir Sofian Cahyo Utomo, M.Tr.Opsla., mengharapkan hal-hal yang tertuang dalam pembacaan memorandum tersebut dapat dijadikan pedoman dalam melaksanakan tugas kepada Mayor Marinir Anton Koerniawan, M.Tr.Opsla.,  yang nantinya akan memegang Tongkat Komando Yonmarhanlan XII.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pasiops Mayor Marinir Indra Maulana Batubara, Pasi Intel Kapten Marinir Agus Hartono, Pjs Pasminlog Lettu Marinir Darwianto, para Danton beserta Bintara staf Yonmarhanlan XII.

Related posts