Laksma TNI Yeheskiel Tutup Turnamen Bulutangkis Danlantamal X Cup 2020, PB. Pertamina Juara 1 Prestasi Edisi Perdana

Jayapura, PW: Komandan Lantamal X Laksma TNI Yeheskiel Katiandagho, S.E., M.M., menutup Kejuaraan Bulutangkis Danlantamal X Cup Ke-1 Tahun 2020 di Lapangan Bulu Tangkis Lantamal X, Sabtu (10/10/2020).

Pada sambutannya saat menutup kegiatan tersebut Danlantamal X mengucapkan selamat kepada Tim yang meraih kemenangan dan gelar juara turnamen badminton Danlantamal X Cup Ke-1 Tahun 2020 ini.

“Hendaknya keberhasilan ini akan menjadi pendorong untuk berlatih lebih giat dan tekun agar dapat mempertahankan gelar dimasa yang akan datang.”, ujar Danlantamal X.

Sementara itu kepada tim yang belum berhasil meraih juara, Laksma Yeheskiel berpesan untuk dapat menerimanya dengan lapang dada, besar hati dan tidak berputus asa.

“Masih ada peluang untuk meraih prestasi pada pertandingan bulutangkis lainnya.”, pesan lulusan AAL 90 ini.

Pada turnamen edisi perdana yang dimulai sejak tanggal 8 Oktober 2020 dan berakhir pada hari ini, pada katagori prestasi beregu tampil sebagai Juara 1 PB. Pertamina MOR VIII, setelah pada laga final yang berlangsung cukup seru ini mengalahkan PB. Brimob Polda Papua dengan skor 2-0. Sementara itu PB. Hiu Lantamal X harus puas diurutan ketiga setelah mengalahkan PB. Bank Papua dengan skor 2-0 juga.

Sedangkan dalam kategori eksebisi ganda putra beregu usia 90 (40 th + 50 th) tampil sebagai juara pertama PB. Bank Rakyat Indonesia (BRI), juara 2 PB. Hiu B Lantamal X dan peraih juara 3 diraih PB. Lanud Silas Papare.

Kategori ganda putra beregu presatasi berhak atas piala tetap dan piala bergilir serta uang pembinaan sebesar 6 juta rupiah yang diserahkan langsung oleh Danlantamal X, untuk juara 2 hadiah piala dan uang pembinaan 4 juta rupiah diserahkan oleh Koorsahli Pangdam XVII/Cenderawasih mewakili Pangdam, sedangkan juara 3 penyerahan hadiah oleh Danlanud Silas Papare berupa piala dan uang pembinaan sebesar 3 juta rupiah.

Untuk kategori eksebisi ganda putra usia 90 (40 th + 50 th) penyerahan hadiah pertama berupa 2 unit kulkas oleh Wakil Walikota Jayapura, juara 2 hadiah 2 unit TV LED 32 inc diserahkan oleh Wadan Satbrimob Polda Papua mewakili Kapolda dan juara 3 hadiah berupa 2 unit mesin cuci diserahkan oleh Wadan Lantamal X.

Gelaran Bulutangkis Danlantamal X Cup yang Ke-1 ini dalam rangka HUT TNI Ke-75 Tahun 2020 yang diikuti 12 klub Badminton yang ada di Kota Jayapura. Dibagi menjadi dua kategori, yaitu kategori prestasi ganda putra beregu dan kategori eksebisi ganda putra beregu usia 90 (40 th + 50 th). Dengan menggunakan sistem gugur dan dibagi menjadi 2 pull, setiap tim terdiri dari 3 pasangan ganda putra. Bagi tim yang memperoleh dua kali kemenangan berhak lolos babak selanjutnya.

Related posts