Karya Bakti TNI ” Koramil Simpang Empat Bantu Rehab Rumah Warga Tak Layak Huni

MARTAPURA-PW:Program rehab rumah Karya Bakti TNI pada semester II Ta. 2020 kodim 1006 / Mtp membantu warga tak mampu.

Saat dilakukan peninjauan beberapa waktu lalu oleh Babinsa Sertu Adi Zulkarnaen, didampingi Kepala Desa H. salman dan Ketua Rt H. Abidin melihat secara langsung kondisi bangunan rumah Ibu Mulya selain atap juga dinding sangat tak layak ditempati.

Untuk menghindari terjadinya ambruk akibat kayu-kayu yang sudah lapuk dimakan usia, rumah Ibu Mulya ( 48 ) mulai dibongkar direhab melalui program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) oleh jajaran Koramil 1006-03/ SE

Batuud Koramil – 03/ SE Sersan Mayor Ari Hartanto mengatakan Melalui kegiatan Karya Bakti TNI kami membantu pengrehapan rumah warga sudah tentu hal ini dalam rangka program Karya Bakti TNI Satkowil Kodim Martapura pada Semester II T.A. 2020.

Program Karya Bakti TNI ini merupakan program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Pemerintah Daerah serta masyarakat.

Juga sebagai wujud partisipasi dan kepedulian TNI untuk ikut serta membantu pemerintah dalam mempercepat proses pembangunan .

Kepala desa Batu Balian H.Salman menuturkan kegiatan rehab rumah tersebut dilaksanakan secara bergotongroyong oleh warga setempat dibantu anggota Koramil

Kemarin sudah ada koordinasi dengan pak Babinsa bahwa rencana akan dilaksanakan rehab membantu rumah warga dimulai pada hari dan Ibu Mulya juga tergolong masyarakat tak mampu, mencukupi kebutuhan sehari-hari mengharapkan upah jasa panen padi.(Mk-95).

Related posts