Gelar Turnamen Bulutangkis, Wujud Dukungan Danlantamal X Dalam Pembinaan Olahraga Di Jayapura

Jayapura, PW: Komandan Lantamal X Laksma TNI Yeheskiel Katiandagho, S.E., M.M., secara resmi membuka Kejuaraan Bulutangkis Danlantamal X Cup Tahun 2020 di Lapangan Bulutangkis Frans Kaisepo Lantamal X, Kamis (08/10/20).

Upacara pembukaan turnamen diikuti oleh tim-tim yang akan berlaga dievent tersebut, yaitu Persatuan Bulutangkis (PB) Kodam XVII/Cenderawasih, PB. Ditpolair Polda Papua, PB.
Lanud Silas Papare, PB. Brimob Polda Papua, PB. Korem 172/PWY, PB. Pertamina, PB PDAM, PB BNI 46, PB. Bank Papua, PB BRI.dan PB. Bank Mandiri. Untuk tuan rumah Lantamal X sendiri menerjunkan 2 tim sekaligus, yaitu PB. Hiu A dan PB. Hiu B.

Tampak hadir Pangdam XVII/ Cenderawasih, Danlanud Silas Papare, Walikota Jayapura, Dirpolair Polda Papua, Wadansat Brimob Polda Papua, Dir Teknik PDAM Jayapura, pimpinan Perbankan Papua dan tamu undangan.

Dalam sambutannya saat membuka acara tersebut, Danlantamal X mengatakan bahwa maksud dilaksanakannya kejuaraan bulutangkis ini merupakan rangkaian kegiatan memperingati HUT TNI yang ke 75 tahun 2020, sekaligus akan menjadi event rutin yang dilaksanakan oleh Komandan Lantamal X dalam rangka mendukung pembinaan olah raga bulutangkis di Lantamal X dan masyarakat Jayapura.

Dikatakannya pula bahwa dengan adanya kegiatan ini, diharapkan menjadi sarana bagi klub-klub bulutangkis untuk dapat menampilkan kemampuannya dari hasil pembinaan yang telah dilakukan selama ini.

“Sekaligus untuk memupuk semangat dan jiwa sportivitas yang tinggi sebagai anak bangsa Indonesia.”, sambung Danlantamal X.

Gelaran Bulutangkis Danlantamal X Cup yang Ke-1 ini dilaksanakan selama 3 hari, dimulai dari tanggal 8 sampai dengan 10 Oktober 2020. Diikuti 12 klub Badminton yang ada di Kota Jayapura. Dengan menggunakan sistem gugur dan dibagi menjadi 2 pull, setiap tim terdiri dari 3 pasangan ganda putra. Bagi tim yang memperoleh dua kali kemenangan berhak lolos babak selanjutnya.

Pada pembukaan tersebut diadakan pertandingan eksebisi antara Komandan Lantamal X berpasangan dengan Pangdam XVII/ Cenderawasih melawan Danlanud Silas Papare berpasangan dengan Walikota Jayapura.

Related posts