Deklarasi Damai Anti Anarkisme ” Dandim Martapura Dukung Penuh Dengan Menjaga TNI Tetap Netral Pilkada

MARTAPURA-PW:Deklarasi Damai Menolak Segala Bentuk Aksi Anarkisme dalam setiap menyampaikan aspirasi, ujaran kebencian bahkan berita tak pasti sumbernya jelang Pilkada mendatang, kini disepakati olehnya Pemerintah melalui Forkopimda bersama seluruh elemen masyarakat dan Tokoh masyarakat juga agama.

Acara yang digelar di Alun-alun Ruang Terbuka Hijau Ratu Zalecha Martapura Kabupaten Banjar pada tanggal 26 Oktober 2020 turut Dihadiri Bupati Banjar Kholilurrahman, Dandim 1006/ Mtp Letkol Arm Siswo Budiarto, Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Probowo, Ketua DPRD Banjar Muhammad Rofiq, Kajari dan segenap unsur berkepentingan.

Bupati Banjar Kholilurrahman menyampaikan, aksi damai ini dilakukan sebagai bentuk penolakan terhadap tindakan anarkisme dan unjuk rasa terlebih ujaran kebencian bahkan hoak

Poin penting yang dapat dipetik, bahwa seluruh elemen masyarakat bersepakat menolak sikap-sikap anarkisme yang dapat merugikan diri sendiri. Apalagi jelang Pilkada sudah dekat lebih baik berbuat positif apalagi ditengah Corona Virus Covid -19 ini ciptakan suasana kondusif biar lebih aman dan nyaman sejahtera dan Barokah.

Sementara itu Dandim 1006/ Mtp Letkol Arm Siswo Budiarto S.I.P, M.M,M.I, Pol usai mengikuti acara Deklarasi menyampaikan kita mendukung sekali kegiatan ini tapi yang paling utama sekali lagi dikatakan bukan hanya tanda tangan saja atau sebuah slogan .

Yang paling penting adalah mari kita saling bekerjasama berkoordinasi untuk melakukan kegiatan dengan bijaksana untuk mencegah kegiatan anarkisme tadi.

Intinya adalah kalau kita niatnya baik, kemudian mau menerima kritik dan saran dari orang lain insyAllah semua bisa kita selesaikan.

Kemudian untuk TNI khususnya Kodim Martapura tetap komitmen menjaga apa yang sudah ditekan oleh pimpinan bahwa prajurit dilarang keras bahkan tidak boleh terlibat langsung dalam Pilkada wajib Netralitas, ” Tegasnya “

Kita akan kerahkan personil yang sudah disiagakan guna membantu pemerintah untuk secara bersama mengamankan Pilkada, kepada Kontestan Pilkada diharapkan bisa mengikuti aturan dari Bawaslu dan KPU sehingga semua kegiatan berjalan aman dan Kondusif.

Saya berpesan kepada masyarakat tetap jaga Pilkada damai sehingga apa yang menjadi harapan kita semua tadi bisa terwujud, gunakan hak milik anda, sekali lagi mari kita bekerjasama, bantu pemerintah agar kegiatan ini berjalan lancar.(Mk-95).

Related posts