Danyonmarhanlan VII Laksanakan Bintahwil Kepada Peserta Madatukar Polteknik Kelautan Dan Perikanan Kupang

(Kupang), PW: Dalam rangka Pembinaan Pertahanan Wilayah (Bintahwil) Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VII Letkol Marinir Faried Safri Ahmad memberikan arahan dan pembekalan kepada para peserta Masa Dasar Pembentukan Karakter Taruna ( MADATUKAR ) Angkatan Ke-V Th. 2020, secara Virtual di Ruang Komandan Yonmarhanlan VII Kompleks TNI AL Osmok Kota Kupang Nusa Tenggara Timur. Kamis, (22/10/2020).

Sebanyak 165 Taruna dan Taruni yang mengikuti kegiatan pembukaan secara Virtual ini dipimpin oleh Direktur Politeknik Kelautan dan Perikanan Bapak Ir. Lego Suhono MP, yang didampingi oleh Pembantu Direktur 2 Bapak I Nyoman Sudiarsa A. Pi M.Si,. Pembantu direktur 3 DR Yesaya Mau A. Pi., M. Si, di Kantor Politeknik Kelautan dan Perikanan.

Dalam arahannya Danyonmarhanlan VII melalui Vidio Confrence (Vicon) menyampaikan bahwa Taruna dan Taruni harus memiliki karakter yang baik, bermental baja dan berkompetensi sehingga dapat diimplementasikan di kedinasan nantinya, selain itu Taruna dan taruni harus harus memiliki jiwa kebangsaan dan jiwa bela negara yang tinggi sehingga kelak Taruna dan Taruni sebagai generasi bahari dapat mengaplikasikan ilmunya dengan dilandasi wawasan kebangsaan yang baik. Taruna dan Taruni juga harus mampu menyelesaikan masalah, mampu menjadi teladan buat keluarga dan lingkungannya, dengan kegiatan yang melibatkan prajurit Yonmarhanlan VII diharapkan seluruh Taruna dan Taruni memiliki wawasan tentang kebaharian serta cinta terhadap tanah air, dengan senantiasa menjaga ekosistem, dan kehidupan dilaut dari campur tangan pihak negara lain, Sumber Daya Alam yang kita miliki adalah harta negeri kita yang harus dijaga sampai kapanpun” tegasnya

Usai arahan Danyonmarhanlan VII kegiatan dilanjutkan dengan sesi foto bersama secara virtual.

Related posts