Danmenkav 2 Mar Pimpin Upacara HUT Ke-75 TNI Secara Virtual

Surabaya, PW: Komandan Resimen Kavaleri 2 Marinir (Danmenkav 2 Mar) Kolonel Marinir Kakung Priyambodo S.T.,M.Han bersama prajuritnya mengikuti upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 TNI Tahun 2020 secara virtual di Loby Mako Menkav 2 Mar, Kesatrian Soepraptono, Ujung, Surabaya. Senin (05/10/2020)

Upacara peringatan Hari Ulang Tahun TNI kali ini bertema “Sinergi Untuk Negeri” dengan pelaksanaan secara virtual dari Istana Negara bertindak selaku inspektur upacara (Irup) Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo.

Danmenkav 2 Mar memberikan penekanan bahwa peringatan hari Ulang Tahun TNI kali ini, kita sebagai prajurit Kavaleri harus selalu berpedoman pada Sapta marga, Sumpah prajurit dan 8 wajib TNI. Dalam sejarah panjang TNI, kontribusi TNI untuk bangsa dan negara bukan hanya melalui Operasi Militer untuk Perang atau OMP. Tetapi juga melalui Operasi Militer Selain Perang atau OMSP.

Melalui OMSP, prajurit Kavaleri sudah banyak karyanya dalam membantu rakyat, seperti akibat bencana alam, termasuk dalam menghadapi pandemi Covid-19 di Situbondo sekarang ini. Hal itu merupakan wujud kepedulian dan kecintaan kita terhadap Rakyat, karena TNI lahir dari Rakyat.

Lebih lanjut disampaikan bahwa ” Kita sebagai prajurit harus mendukung program Pemerintah dengan selalu berlandaskan Pancasila, UUD 1945 dan tetap menjaga Bhineka Tunggal Ika ,” Pungkasnya.

Related posts