Dankolat Koarmada II, Pimpin Sertijab Danpuslatkaprang

Surabaya, PW: Roda mutasi di jajaran Koarmada II kembali berputar. Kali ini Komandan Komando Latihan Koarmada II Kolonel Laut (P) Mulyadi memimpin serah terima jabatan Komandan Pusat Latihan Kapal Perang (Danpuslatkaprang), yang berlangsung di Mako Kolat Koarmada II Surabaya, pada Jumat (9/10).

Dalam kesempatan tersebut jabatan Danpuslatkaprang diserahterimakan dari Letkol Laut (P) Edi Kuswanto kepada Letkol Laut (P) Afrilian Sukarno Timur. Selain itu beberapa jabatan di lingkungan Kolat lainnya dikukuhkan kepada pejabat baru, diantaranya jabatan Komandan Puslat Glagaspur kepada Mayor Laut (P) Woody Oktavia, kemudian jabatan Pasops kepada Mayor Laut (P) Agus Sulistyo Hadi, jabatan Pasminlog kepada Letkol Laut (S/W) Rr.Inten Esti Hawa, dan jabatan Pasproga dari  Letkol Laut (S/W) Rr.Inten Esti Hawa kepada Letkol Laut (S/W) Susanti Nurkhasanah.

Dalam serah terima jabatan ini, para pejabat mengikut serangkaian prosesi berupa  Penyumpahan Jabatan,  Penandatanganan Berita Acara dan Pakta Integritas, serta Laporan resmi serah terima jabatan kepada Dankolat.

Sementara itu dalam amanatnya Kolonel Mulyadi menyampaikan jika sertijab dalam suatu organisasi adalah hal yang lumrah, rutin dan normatif. Yang berarti dalam organisasi tersebut ada dinamika, ada proses regenerasi, dan proses kaderisasi.

“ Para perwira yang menjabat, diharapkan datang membawa ide-ide baru, membawa inovasi baru, dan gagasan yang baru agar organisasi lebih hidup lagi. Dan bagi perwira yang pindah ke tempat lain, diharapkan bisa membawa diri, mengembangkan diri dan membawa kemajuan di tempat baru dengan menjadikan pengalaman sebagai guru yang paling baik,” jelas perwira menengah dengan tiga melati di pundak ini.

Pelaksanaan sertijab berlangsung secara sederhana dan khidmat, dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan guna mencegah penyebaran  Covid-19.

Related posts