Dandim Martapura ” Dukung Sepenuhnya Deklarasi Damai Pilkada Dikota Banjarbaru

 

BANJARBARU-PW: Dandim 1006/Mtp
Letkol Arm Siswo Budiarto S.I.P, M.M, M.I, Pol mendeklarasikan mendukung Pilkada Damai bersama Pemerintah dan Kepolisian Kota Banjarbaru.

Hal ini disampaikan usai menandatangani kesepakatan dan pembacaan deklarasi damai dipimpin Pjs. Walikota Banjarbaru Bernhard E Rondonuwu, Kapolres AKBP Doni Hadi Santoso, Kajari Andri Irawan,

Intinya adalah mendukung semua kegiatan pilkada dibanjarbaru dengan kondisi saat ini kita harapkan seluruh elemen masyarakat ikut bertanggungjawab diwilayahnya, karena keamanan adalah hal yang terpenting di suatu wilayah.

Oleh karenanya keamanan bukan harus tanggung jawab aparat keamanan, makanya deklarasi damai dilaksanakan, semoga saja ini bukan hanya slogan atau mencantumkan sebuah tanda tangan, tetapi mari kita bersama-sama bertanggungjawab , yang paling penting adalah apa yang kita lakukan berkomitmen bersama.

Terkait dukungan personil, Kodim 1006 / Martapura sebagaimana sudah diatur pengamanan Pilkada sejumlah 150 personil dan pasukan cadangan sebagian ada Makodim, Batalyon, dan juga Zipur, dan apabila nanti terjadi hal yang tidak diinginkan kita sudah siap.

Dihimbau kepada masyarakat mari kita laksanakan himbauan pemerintah melalui KPU agar menjaga pilkada damai, dan ingat pandemil Covid -19 belum berakhir kepada Paslon dan tim sukses laksanakan aturan dan kebijakan pemerintah melalui gugus tugas covid -19, tetap protokol kesehatan dan pakai masker serta jaga jarak

Sementara itu Pjs.Wali Kota Banjarbaru Bernhard E Rondonuwu,
mengucapkan atas dukungannya Kodim 1006/Mtp, Polres Banjarbaru, Kajari, Pengadilan, serta FKUB,MUI dan Rekan – rekan Mahasiswa bahkan lingkup suku dan agama atas terlaksananya komitmen deklarasi damai Pilkada di wilayah Kota Banjarbaru.

Intinya juga sepakat kita menjaga Pilkada damai dan proses kegiatan ini dari pertama hingga kedepan aman, tentram,damai demi kemaslahatan masyarakat kota Banjarbaru,apa yang disampaikan pak Dandim kita bukan Superman tapi super tim.(Mk-95).

Related posts