Cegah Tangkal Radikalisme Dan Separatisme Sejak Dini, Kodim 1003/Kandangan Gelar Komsos

Kandangan-PW: Untuk cegah Tangkal Radikalisme dan Separatisme sejak dini kodim 1003 kandangan gelar komunikasi sosia dengan komponen bangsa.

Dengan mengusung tema “Merawat Kebhinekaan Untuk Tangkal Radikalisme/Separatisme Dalam Bingkai NKRI”, Kegiatan tersebut digelar di Aula Manunggal Makodim 1003/Kandangan, Jalan A.Yani Kandangan Kabupaten HSS, Rabu (14/10/2020).

Komandan Kodim 1003/Kandangan Letkol Arm. Dedy Soehartono S.IP, dalam pembukaan kegiatan ini mengatakan bahwa,”kegiatan ini bertujuan untuk menjalin komunikasi sosial yang harmonis untuk meningkatkan tali silaturahmi Kodim 1003/Kandangan, dengan komponen masyarakat dalam rangka cegah tangkal radikalisme dan separatisme”.

“Selain itu juga untuk terus menjalin hubungan yang harmonis dengan seluruh komponen bangsa, serta memberikan pengertian dan pemahaman tentang peran, fungsi, dan tugas masing-masing,” terangnya.

Dengan demikian diharapkan mampu mewujudkan suatu kemampuan komponen bangsa, dalam ikut mengantisipasi dan mencegah terhadap muncul atau masuknya paham radikalisme/separatisme dalam perkembangan kondisi sosial saat ini.

Adanya kegiatan komunikasi sosial ini diharapkan juga akan mewujudkan ketahanan wilayah yang kuat dalam rangka tetap tegak dan utuhnya wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Beliau juga menjelaskan tentang Pancasila dan pentingnya bagi kita untuk selalu menjaga pancasila, karena pancasila itu sudah final.

“Pancasila adalah ideologi bangsa yang sudah final dan tidak bisa diganggu gugat,”Tegasnya.

“Wajib bagi kita bangsa indonesia hafal dan mengamalkan sila-sila dalam Pancasila di dalam kehidupan sehari-hari,” tandasnya.(Mk-95).

Related posts