Cara Memutus Penyebaran Covid 19 Di Lingkungan Akademi Militer

magelang, Senin (19/10/2020) – PW: Satuan Tugas (Satgas) Tanggap Darurat Covid-19 Akademi Militer rutin memberlakukan protokol pengecekan suhu tubuh (Thermal Scanner) dan Pendataan setiap akan masuk kesatrian Akmil tanpa terkecuali kepada seluruh personel Akmil dan Keluarga Besar Akmil serta para tamu ketika memasuki Kesatrian Akademi Militer.

Pintu yang di buka untuk para organik Akmil, Menchandra, Sepa PK, dan keluarga hanya pintu Kranggan. Semua personel piket pintu Kranggan Akmil dilibatkan pegecekan (Satgas) Tanggap Darurat Covid-19 semua personel yang keluar masuk melalui pintu Kranggan Akademi Militer.

Gubernur Akmil Mayor Jenderal TNI Totok Imam S., S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han)., dalam rangka Tanggap Darurat Covid-19 di Akmil menyampaikan bahwa, upaya tersebut dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19) di lingkungan Akademi Militer. Tindakan tersebut sangat penting untuk diterapkan, karena semua kegiatan yang bersifat pencegahan terhadap penyebaran Virus Corona (Covid-19) sekecil apapun apabila dilaksanakan bersama-sama dan himbauan dari pemerintah dan arahan Pimpinan TNI agar dipatuhi oleh seluruh masyarakat khususnya personel Akademi Militer pasti akan menghambat penyebaran virus ini”. Tegasnya.

Kepala Penerangan dan Hubungan Masyarakat (Kapenhumas) Akmil Letkol Arm Kukuh Dwi Antono, S.I.P mengungkapkan, “pemeriksaan ini rutin dan terus dilaksanakan guna mencegah penyebaran virus tersebut, bukan hanya untuk prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Akademi Militer serta keluarganya saja, melainkan setiap tamu yang datang ke Akademi Militer akan diperiksa terlebih dahulu sebelum bisa masuk ke dalam Kesatrian Akademi Militer”.

Lebih lanjut Kapenhumas Akmil menekankan, “adapun protokol pemeriksaan sebelum memasuki Kesatrian Akademi Militer antara lain satu-persatu personel diperiksa suhu tubuhnya oleh petugas jaga dengan menggunakan alat Thermal Scanner, kemudian mencuci tangan dengan hand sanitizer dan dihimbau untuk makan makanan yang bergizi dan olah raga yang cukup tidak lupa mengkonsumsi vitamin. Harapannya dapat mencegah dan memutus rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19) di lingkungan Akademi Militer”.

Related posts