Binpotmar TNI AL, Yonbekpal 2 Mar Ajak Warga Ds. Gondowangi Renovasi Tempat Ibadah

Malang, PW: Dalam rangka Pembinaan Potensi Maritim (Binpotmar) TA 2020, Komandan Batalyon Perbekalan dan Peralatan 2 Marinir (Yonbekpal 2 Mar) Letkol Marinir Ari Eko Daryanto, M.Tr.Hanla memimpin langsung prajurit jajarannya untuk melaksanakan Karya Bakti merenovasi tempat ibadah berupa Masjid Baiturrahman dan Mushola Al Ikhlas bertempat di Ds. Gondowangi, Kec. Wagir, Kab. Malang. Sabtu (24/10/2020)

Kegiatan yang dilaksanakan dengan penuh keakraban dan keguyuban tersebut saling bergotong royong memperbaiki beberapa bagian tempat ibadah umat Islam yang mengalami kerusakan, mulai dari pembuatan tandon, renovasi kamar mandi, renovasi tempat wudhu, pembenahan dinding serta pembersihan lingkungan area sekitar Masjid dan Mushola.

Saat ditemui awak media, Komandan Yonbekpal 2 Mar mengatakan, kegiatan seperti ini disamping memiliki nilai program yang dicanangkan oleh pimpinan, tentunya menjadi salah satu komunikasi sosial dengan tujuan lebih memperkuat ikatan hubungan antara TNI dengan rakyat.

“Pekerjaan merenovasi tempat ibadah bukanlah pekerjaan yang berorientasi pribadi, tapi untuk kepentingan masyarakat dan umat. Semoga bantuan tenaga, waktu dan pikiran ini mendapat pahala serta balasan dari Tuhan Yang Maha Esa”, jelasnya.

Sementara itu, Bpk. Denis selaku Kepala Desa Gondangwangi mengucapkan terima kasih atas Karya Bhakti yang diberikan prajurit Marinir, “selama ini kami mengandalkan swadaya masyarakat untuk menyelesaikan masjid ini, tapi dengan hadirnya TNI, harapan tuntasnya pembangunan masjid kembali muncul,” ungkap pensiunan PNS ini.

“Bukan itu saja, dengan kehadiran bapak-bapak tentara di sini semua menjadi mudah, mereka tidak ada yang diam semuanya terjun di lapangan, seperti saat pengangkatan tandon kita tidak kewalahan,” pungkasnya.

Related posts