Akibat Hujan deras dan Puting beliung 16 Buah Rumah warga Dusun Kanjaru Rusak Berat

Kuala Kapuas- PW: Deras nya Hujan disertai Angin Puting Beliung yang yang terjadi di Dusun Kanjaru,Desa Petak Putih Kecamatan Timpah Kabupaten Kuala Kapuas pada hari Kamis, 29 /10 pukul 17.25 Wib kemaren Sontak menggegerkan warga setempat, Pasalnya Akibat Musibah Hujan disertai Tiupan Angin Puting beliung tersebut sebanyak 16 Buah rumah Warga Dusun Kanjaaru menagalami Kerusakan berat.

Personil Kodim 1011/KLk Serma Jainal Aripin yang bertugas selaku Babinsa di Dusun Setempat saat dihubungi Media PW menuturkan bahwa Derasnya Air Hujan disertai Angin Puting beliung yang terjadi diperkirakan selama dua ( 2) Jam tersebut mengakibatkan Kerusakan yang cukup fatal, Khususnya bagian atap Rumah warga yang terkena Tiupan Angin mengalami kerusakan berat.

” Dari pantauan dan data di lokasi kejadian sebanyak 16 Buah Rumah warga mengalami Rusak berat, rata-rata bagian atap Rumah Hancur ” ungkapnya.

Lebih lanjut Dirinya mengatakan setelah mendapat Informasi adanya Bencana alam yang terjadi di Dusun Binaanya tersebut Tim Satgas Bencana dari Pos Bagugus Polres Kapuas yang di Pimpin Oleh Kapolsek Timpah IPTU H.Suharto beserta unsur muspika kecamatan timpah Kabupaten Kapuas langsung melaksanakan peninjauan kelokasi yang terkena bencana alam angin puting beliung tersebut.

Menurut Jainal, Hingga saat ini Kerugaian materi yang ditimbulkan akibat Bencana alam tersebut belum bisa di Jumlahkan.

” untuk kerugian secara
Materil belum bisa kami sebutkan karena masih dalam Pendataan ” Terangnya.

Sebagai Babinsa saya Pribadi cukup prihatin, dan mengharapkan agar warga binaan kami yang terkena Musibah tetap sabar atas kejadian yang menimpa nya, saya yakin pemerintah Kabupaten akan segera mengirimkan bantuan.

Dan apabila ada terjadi lagi cuaca ekstrem di wliyah setempat warga kami himbau agar tetap waspada dan kami harap agar segera melapor kepada pihak yang berwenang, baik TNI maupun Polri , pungkasnya ( Rd)

Related posts