1 SSK Menbanpur 2 Marinir 2 Beri Rasa Aman Masyarakat Dalam Unras Di Surabaya

Surabaya, PW: Dalam rangka menciptakan suasana damai dan rasa aman bagi Masyarakat dan peserta Unjuk Rasa (Unras), 1 Satuan Setingkat Kompi (SSK) dari Resimen Bantuan Tempur 2 Marinir (Menbanpur 2 Mar) laksanakan pengamanan aksi Unras di wilayah Surabaya, Jawa Timur. Kamis (08/10/2020).

Prajurit Menbanpur 2 Marinir yang terlibat pengamanan aksi Unras dibawah pimpinan Danki SSY Kapten Mar Suwandi dari Yonzeni 2 Mar, tersebut bergabung dengan personel Polri dan TNI lainnya dikerahkan untuk mengawal jalannya aksi Unras penolakan pengeseahan UU Omnibus Law Cipta Kerja di wilayah Bundaran Waru Surabaya.

Ditemui di tempat yang berbeda Danmenbanpur 2 Mar Kolonel Marinr Hadi Santoso, S.E., M.M., dalam arahannya kepada prajuritnya mengatakan bahwa tugas yang diemban oleh prajurit Korps Marinir khususnya Menbanpur 2 Mar sesuai dengan Undang-Undang TNI Nomor 34 Tahun 2004 tentang Tugas TNI dalam menjaga stabilitas dan keamanan.

Dalam kesempatan tersebut Danmenbanpur 2 Mar menghimbau kepada seluruh prajurit yang melaksanakan pengamanan Unras agar prajurit melaksanakan tugas pengamanan Unras agar senantiasa menjaga sinergitas antara TNI, Polri dan masyarakat serta tetap melaksanakan protokol kesehatan covid 19.

Related posts