‍Lengkapi Administrasi Prajurit Muda Menbanpur 2 Marinir Laksanakan Pendataan Sinyalemen

Surabaya, PW: Dalam rangka melengkapi Administrasi personil Prajurit Muda, Komandan Resimen Bantuan Tempur 2 Marinir (Danmenbanpur 2 Mar) Kolonel Marinir Hadi Santoso, S.E., M.M., memerintahkan Staf Intel Menbanpur 2 Mar laksanakan pendataan sinyalemen personel prajurit muda di Gedung Olahraga Kesatrian Soetedi Senaputra Karangpilang Surabaya. Senin, (19/10/2020).

Pendataan sinyalemen ini merupakan kelengkapan Administrasi yang wajib diikuti oleh semua prajurit. Karena sinyalemen seorang prajurit harus jelas, sinyalemen personel merupakan salah satu identitas perorangan selain Nomor Register Pokok guna mendukung penugasan di suatu Kesatuan khususnya personil Tentara Nasional Indonesia.

Pelaksanaan pendataan yang dipimpin langsung Pasintel Danmenbanpur 2 Marinir Letkol Marinir Yosafat Robert Haryadi, S.P., melibatkan seluruh personel Staf Intel Menbanpur 2 Mar meliputi pendataan sinyalemen, pengambilan sidik jari dan pengambilan foto close Up prajurit muda Menbanpur 2 Marinir.

Pada kesempatan tersebut Pasintel Danmenbanpur 2 Marinir mengatakan bahwa pendataan terhadap personel yang baru masuk ke Resimen ini sangat perlu dilaksanakan karena sinyalemen adalah salah satu bukti identitas pribadi yang akan diperlukan untuk kegunaan dinas dan penugasan dalam bentuk apapun. Karena seorang prajurit TNI adalah pasukan yang dimiliki oleh negara kita dengan salah satu tugasnya yaitu mempertahankan keutuhan  NKRI dan sewaktu-waktu siap untuk diberangkatkan guna melaksanakan Operasi tempur.

Related posts