Terima Kunjungan Kerja Kepala Bea Cukai Jayapura, Danlantamal X Apresiasi Sinergi Yang Terjalin Selama Ini

Jayapura, PW: Komandan Lantamal X Laksma TNI Yeheskiel Katiandagho, S.E., M.M., menerima kunjungan kerja Kepala Bea Cukai Jayapura Bapak Albert Ferry Hasoloan Simorangkir di Ruang Transit Mako Lantamal X Jayapura, Senin (31/08/2020).

Dalam kunjungannya di Mako Lantamal X Kepala Bea Cukai Jayapura juga membawa para pejabat utama dan beberapa staf pembantunya, diantaranya Kasubbag Umum Bea Cukai Jayapura Bapak Alik, Kaseksi PKCDT Bea Cukai Jayapura Bapak Jitu Laksono, Kaseksi Perbendaharaan Bea Cukai Jayapura Bapak Yohanes Iwan beserta 7 orang staf Bea Cukai Jayapura.

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat dan penuh keakraban tersebut, pimpinan dari kedua instansi tersebut membicarakan tentang banyak hal, mulai dari pengalaman kedinasan pribadi masing-masing, isu terkait permasalahan yang sedang dihadapi bangsa Indonesia sekarang ini hingga persoalan pelanggaran kepabeanan yang sering terjadi di Indonesia khususnya di Wilayah Kerja Kantor Bea Cukai Jayapura.

Oleh karena itu Albert Ferry Hasoloan Simorangkir mengajak kerja sama kepada Lantamal X di bawah pimpinan Laksma TNI Yeheskiel Katiandagho, dalam bentuk kegiatan operasi terpadu pengawasan dan penindakan arus barang maupun manusia baik yang akan keluar maupun masuk di Papua, khusunya Kota Jayapura melalui jalur laut.

“Kantor Bea Cukai Jayapura selama ini sudah menjalin sinergi yang baik dengan Lantamal X dengan telah dilakukannya patroli bersama beberapa kali oleh personil kami dengan personil Satrol Lantamal X.”, ungkap Kepala Bea Cukai Jayapura.

Komandan Lantamal X menyambut baik apa yang sudah terjalin komunikasi yang baik antara Bea Cukai Jayapura dengan Lantamal X selama ini. Laksma TNI Yeheskiel mengharapkan agar pelaksanaan operasi atau patroli bersama dapat ditingkatkan di masa-masa yang akan datang.

“Saya sangat mengapresiasi apa yang sudah terjalin selama ini, saya berharap kedepan kerja sama ini lebih ditingkatkan kembali, sehingga dapat saling mendukung tugas masing-masing instansi dalam menegakkan hukum khususnya di laut, sehingga gesekan-gesekan dilapangan dapat dihindari.”, terang Danlantamal X.

Dalam menyambut kunjungan kerja Kepala Kantor Bea Cukai Jayapura, Komandan Lantamal X didampingi para Asisten Danlantamal X, mulai dari Asrena Danlantamal X, Asintel Danlantamal X, Asops Danlantamal X, Aslog Danlantamal X, Aspotmar Danlantamal X dan Dantim Intel Lantamal X. Kegiatan kunjungan diakhiri dengan foto bersama di depan Gedung Yos Soedarso Mako Lantamal X.

Related posts