PRAJURIT YONIF 5 MARINIR LAKSANAKAN TMMD DI SIDOARJO

(Sidoarjo), PW: Dalam rangka membangun Kemanunggal TNI bersama rakyat, prajurit Yonif 5 Marinir bersama anggota Kodim 0816 Sidoarjo, Polri dan Instansi masyarakat terkait yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-107 TA 2020 di Prambon, Sidoarjo, Jawa Timur. Selasa (22/09/2020).

Keikutsertaan prajurit Yonif 5 Marinir dalam TMMD ke-107 TA 2020 bersama prajurit dari Kodim 0816 Sidoarjo, kepolisian dan warga dengan sasaran pembangunan jalan, pemasangan paving block dan saluran Irigasi. Kegiatan tersebut juga untuk memperkokoh sinergitas antara TNI, Polri dan masyarakat yang sudah terbangun selama ini.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supryadi M, Tr. Hanla menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara fisik melalui pembangunan infrastruktur yang belum ada dan perbaikan infrastruktur yang sudah ada namun kondisinya memerlukan pemeliharaan, perawatan dan renovasi. Sedangkan pada sasaran non-fisik seperti penyuluhan kesadaran berbangsa dan bernegara, juga dilaksanakan penyuluhan tentang Covid-19 dan bagaimana menyikapi dalam prilaku kehidupan sehari-hari.

“Saat ini masih dalam pandemi Covid-19, untuk itu di dalam pelaksanaannya agar selalu melaksanakan protokol kesehatan dengan memakai masker dan melaksanakan physical distancing dalam setiap kegiatan,” pungkas.

Related posts