Prajurit Tidur Dalam Yonif 3 Marinir Panen Hasil Ketahanan Pangan

(Sidoarjo), PW: Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan, Prajurit Tidur Dalam (TD) Yonif 3 Marinir melaksanakan panen hasil tanaman ketahanan pangan di kebun Yonif 3 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Minggu (20/09/2020).

Kegiatan yang dipimpin oleh Letda Mar Alfian Oridek Sada tersebut yaitu memanen tanaman sayuran yang sudah siap panen dan dikonsumsi yaitu cabai, terong dan tomat.

Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Tri Yudha Ismanto, S.E.MSDA. menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan prajurit yaitu memanen tanaman sayuran merupakan hasil dari program kegiatan ketahanan pangan yaitu memanfaatkan lahan kosong di lingkungan Yonif 3 Marinir, dimulai dari penyiapan lahan, pemilihan bibit unggul, perawatan tanaman selama masa sebelum panen dan pemupukan secara rutin hingga pelaksanaan panen.

Disampaikan juga bahwa selama melaksanakan kegiatan, seluruh prajurit tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 dengan melakukan physical distancing dan memakai masker.

Related posts