PELETON ANGKUTAN YONIF 1 MARINIR LAKSANAKAN PERAWATAN KENDARAAN TAKTIS

(Sidoarjo) PW : Dalam ranga menjaga dan mewujudkan kesiapan operasional  kendaraan taktis, Peleton Angkutan Yonif 1 Marinir melaksanakan perawatan dan pemeliharaan kendaraan di workshop angkutan Yonif 1 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Selasa (08/09/2020).

Kegiatan yang dilakukan peleton angkutan Yonif 1 Marinir yaitu melakukan pemeliharaan dan perawatan terhadap kendaraan dengan melakukan turun mesin (bongkar mesin) melakukan perbaikan kendaraan yang mengalami kerusakan mesin, pengelasan body kendaraan yang keropos dan pengecatan kendaraan.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta,M.Tr Opsla menyampaikan bahwa pemeliharaan dan perawatan kendaraan secara teratur merupakan kewajiban bagi peleton angkutan, mengingat kendaraan taktis mempunyai operasional yang cukup tinggi oleh sebab itu harus menjamin keselamatan dan keamanan pengendara dan penumpangnya, untuk menghindari korban yang sia-sia akibat dari ketidaksiapan kendaraan.

“Selama melaksanakan perawatan dan pemelihataan kendaraan laksanakan protokol kesehatan selalu memakai masker, physical distancing serta selalu cuci tangan sebelum dan sesudah melaksanakan kegiatan,” pungkasnya.

Related posts