Miris ! Positif Covid-19 di Kota Sorong Kembali Bertambah 33 Orang, 1 Meninggal

Kota Sorong (1/9) PW: Jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Sorong kembali bertambah. Penambahan ini termasuk cukup tinggi. Hal ini disampaikan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Sorong Ir Rudy Rudolf Laku saat press release di posko Satgas kompleks Kantor Wali Kota Sorong. Menurut Ruddy Laku, Satgas telah menerima sebanyak 42 sampel.

Disampaikan Ruddy bahwa dari 42 sampel itu, ada penambahan terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 32 orang. Meninggal ada 1 orang yaitu identitas 354 jenis kelamin laki-laki, berumur 63 tahun dan beralamat di Kelurahan Klakublik Distrik Sorong Kota. Tapi ada juga yang sembuh sebanyak 7 orang. Penambahan terkonfirmasi positif Covid-19 yang baru ini dari transmisi lokal juga dari Cluster Angkatan Laut.

Jubir Gugus Tugas ini merincikan penyebaran Covid-19 di Kota Sorong yakni kontak erat sebanyak 2819 orang, proses karantina 22 orang dan discharded 2797 orang. Suspek sebanyak 464 orang, proses karantina 52 orang, sedang dalam perawatan 5 orang dan discharded 407 orang. Probable ada 5 orang. Probable dalam proses karantina, selesai dirawat dan discharded semuanya nol.

Sedangkan hasil pemeriksaan negatif sebanyak 2047 orang, terkonfirmasi positif sebanyak 421 orang dan yang sudah sembuh 278 orang. Meninggal RT-PCR positif sudah 9 orang, RT-PCR negatif 4 orang, probable suspek 5 orang dan kontak erat nol. Sedangkan di Diklat Kampung Salak, ada 33 orang yang saat ini sedang dalam penanganan oleh tim Satgas.

Jubir Satgas Covid-19 Kota Sorong ini menjelaskan bahwa penambahan dari Cluster Angkatan Laut merupakan kontak erat dan berdasarkan pemeriksaan dari Rumah Sakit Angkatan Laut. Hasil pemeriksaan tersebut ada sekitar 50 orang positif yang terdiri dari anggota juga kontak erat, mereka ada di Kota juga Kabupaten Sorong. Sehingga nantinya akan dipilah oleh tim Survelen.

Oleh sebab itu dirinya berharap masyarakat kota Sorong untuk mari kita sama-sama menjaga dan menerapkan protokol kesehatan di kota ini dengan ketat. Agar penularan virus Covid-19 di kota Sorong ini bisa kita hambat. Virus ini sudah terjadi transmisi lokal dan mengarah pada penambahan yang cukup signifikan. Mari kita sama-sama bertanggung jawab untuk menekan penyebaran virus Covid-19 di Kota Sorong yaitu dengan memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak.

“Jauhi kerumunan dan hindari kegiatan-kegiatan yang bisa mengumpulkan massa. Dengan penambahan ini akan ada rapat evaluasi yang dilakukan untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk menghindari atau menekan penyebaran Covid-19 di Kota Sorong”, jelas Ruddy Laku. /Jacob

Judul Diperbaharui:

https://peloporwiratama.co.id/2020/09/01/miris-positif-covid-19-di-kota-sorong-kembali-bertambah-32-orang-1-meninggal/

Related posts