Lomba Rumah Sehat Antarkan Jalasenastri Korps Marinir Menjadi Juara

(Jakarta) Hari Ulang Tahun Jalasenastri ke 74 puncaknya pada tanggal 27 Agustus Tahun 2020, tak terkecuali jajaran Gabungan Jalasenastri Korps Marinir melaksanakan hari bahagia tersebut yang telah dilaksanakan dengan Video Converence beberapa waktu lalu. Melatar belakangi dan menyambut Hut Jalasenastri ke 74 ini juga sudah dilaksanakan beberapa Lomba tingkat Jalasenastri Pusat, Cilandak Jakarta Selatan, Kamis (3/9/2020).

Perlombaan dilaksanakan bertujuan untuk menggali potensi potensi dari Ibu Ibu Jalasenastri yang penuh dengan kreasi, kreatif, serta berjiwa sosial dan seni itu. Melalui tahap seleksi dari Pengurus Gabungan Jalasenastri Korps Marinir dalam hal ini adalah oleh Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Etta Suhartono didampingi Wakil Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Ayu Nur Alamsyah. Adapun yang diperlombakan yaitu Lomba Desain Batik, Lomba Desain Poster, Lomba Cerita Pendek (Cerpen), dan Lomba Rumah Sehat.

Lomba dalam kategorinya dilaksanakan seluruh Ibu Ibu Jalasenastri se Indonesia untuk Jalasenastri Koprs Marinir sendiri mulai dari seluruh Cabang di bawah PG Kormar, Tingkat Korcab Pasmar 1,2 dan 3 hingga sampai Ranting dibawah Cabang. Pelaksanaan dan kriteria lomba diarahkan oleh Ketua Seksi jajaran PG Kormar, (Budaya, Sosial, Organisasi) dengan beberapa juri yang berkompeten dan membidangi dari beberpa Lomba yang dilaksanakan. Untuk seleksi akhir dalam penentuan juara lomba dari Pengurus Pusat Jalasenastri.

Di sinilah Jalasenastri Korps Marinir berkiprah dan bisa berbicara banyak dari hasil karya dan kerja kerasnya untuk menjadi kampiun sang juara serta mendapatkan hasil maksimal. Jalasenastri Korps Marinir sabet jura 1 (satu) dan 2 (dua) sekaligus untuk kategori Rumah Sehat. Juara pertama Ny. Erlando Brojo Sentiko dan kedua Ny. Samsul Hadi untuk juara ketiga diraih dari Jalasenastri PG Mabesal.

Membedah dari rumah sang juara Lomba Rumah Sehat berikut kriteria Rumah Sehat yang telah disiapkan para peserta sehingga bisa menjuarai lomba, Pertama, Rumah adalah Rumah Dinas Bintara dan Tamtama Lingkungan Komplek TNI AL (Komplek Marinir) Rumah Dinas, TWP, Banpres. Kedua, Kerapihan, kebersihan, sanitasi, saluran air got yang terjaga dan mengalir dengan baik, bersih serta tidak menggenang. Ke tiga, Terdapat tanaman obat obatan (Apotik Hidup), tanaman hias dan hal hal yang mendukung pengembangan ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan kosong disekitar rumah secara maksimal. Ke Empat, Secara keseluruhan keadaan rumah dan lingkungan sekitar tertata rapi sesuai fungsi, sehat nyaman dan indah dipandang. Ke Lima, Tersedia tempat pembuangan sampah yang memadai. Dan Ke Enam, Pencahayaan matahari dan saluran udara (ventilasi/sirkulasi) yang berfungsi dengan baik.

Related posts