Lama Tertahan ” Pos Koramil Sungai Pinang Diperbatasan Peramasan Dibangun Kembali”

MARTAPURA-PW:Senin (14/9) Pembangunan Pos Koramil 1006-01/ Sungai Pinang kini mulai kembali dikerjakan, setelah satu tahun yang lalu peletakan batu pertama dilaksanakan oleh Dandim terdahulu Letkol Inf M.Ghoffar N.

Kapten Inf Yohanes Sumarsono menuturkan bahwa fondasi pos Koramil tersebut sudah dibangun namun terkendala waktu dan biaya karena pembangunan Pos Koramil tsb murni swadaya dibangun oleh warga bersama dengan TNI

Lokasi ini diperbatasan antara Kabupaten Banjar dan Kabupaten Tanah Bumbu diatas tanah hibah milik warga Kecamatan Paramasam Martapura Kabupaten Banjar.

Pembangunan Pos Koramil ditindak lanjuti kembali setelah Dandim 1006/ Mtp Letkol Arm Siswo Budiarto melakukan peninjauan diwilayahnya ini dan memutuskan membangun kembali, meski dana swadaya dan bantuan dari warga setempat.

Bangunan tersebut sudah terlihat terpasang tiang dan dinding batoka dikerjakan para anggota Koramil dibantu warga” Ungkap Yohanes ‘

Sementara itu Dandim Martapura menyampaikan, bahwa pembangunan Pos Koramil Paramasan ini merupakan hal yang sangat mendesak, dan keberadaan Koramil di Wilayah Paramasan sudah lama diharapkan oleh seluruh warga masyarakat di wilayah tersebut.

Sarana yang ada di Paramasan ini sangat terbatas, tidak ada jaringan hadphone dan sebagian besar warga belum menikmati listrik PLN, akses jalan menuju wilayah belum diaspal,

Ketika bertugas anggota Koramil menumpang di pos Polisi dan terkadang di rumah warga, oleh sebab itu dengan dibangunnya Pos Koramil Paramasan diharapkan akan dapat memacu dan mendorong kemajuan wilayah.

Babinsa Koramil dengan masyarakat bersama-sama memajukan wilayah yang saat ini masih sangat tertinggal dibandingkan dengan wilayah lainnya di Kabupaten Banjar ini,” katanya.

Menjadi harapannya pula, pemerintah daerah bisa juga memfasiiitasi percepatan pembangunan di Paramasan seperti sekarang ini di laksanakan Kodim Martapura.” Harap Dandim”(Mk-95).

Related posts