Asah Kemampuan, Prajurit Yonif 5 Marinir Berlatih Sniper

(Surabaya), PW: Dalam rangka meningkatkan naluri tempur, prajurit Petarung Batalyon Infanteri 5 Marinir mendapat pembekalan tentang menembak Sniper di Kesatrian Suroto ll Ujung, Semampir, Surabaya. Selasa (22/09/2020).

Materi menembak Sniper tersebut disampaikan oleh Letda Mar Sigit Tri Prabowo selaku Danton Kompi Harimau Yonif 5 Marinir, adapun materi yang disampaikan meliputi sikap atau posisi menembak, cara mengatasi senjata bermasalah dan sasaran yang harus ditembak oleh petembak Sniper, selain itu juga dilatihkan cara mengukur kecepatan angin, menentukan arah angin dan mengatur elevasi senjata.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr Hanla menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sangat bermanfaat sekali untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit Petarung Yonif 5 Marinir, dengan harapan setiap personel Rupanpur harus mampu dan wajib memiliki kemampuan menembak sniper.

“Saat ini masih dalam pandemi Covid-19, untuk itu agar selalu melaksanakan protokol kesehatan penanganan pencegahan Covid-19 dengan memakai masker dan melaksanakan physical distancing dalam setiap kegiatan,” pungkasnya.

Related posts