Pasar Keting Menjadi Fokus Perhatian Petugas Patroli Protokol Kesehatan Kecamatan Jombang

JEMBER – PW: Dalam upaya memutus rantai penularan Covid 19 forkus pengawasan melalui operasi penegakan protokol kesehatan covid 19, yaitu pasar-pasar tradisional.

Seperti yang dilakukan oleh petugas Patroli Kecamatan Jombang yang melibatkan, personel Koramil 0824/27 Jombang 2 orang, Personel Polsek 2 orang, personel Satpol PP Kecamatan 2 orang, yang menyisir lokasi pasar Keting, pada Rabu 09/09/2020.

Menurut Danramil 0824/27 Jombang Kapten Inf Agus Suhartoyo, upaya tersebut dilakukan secara terus menerus, baik siang maupun malam dengan menggilir personel untuk menjadi petugas patroli.

Fokus kita dilokasi keramaian utamanya pasar tradisional, dengan kegiatan pengawasan disiplin masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan, yang tingkat kesadarannya masih sekitar 70%.

Sedangkan Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin dalam konfirmasinya menyatakan bahwa upaya melalui patroli pengawasan kepatuhan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan memang masih kurang, sehingga perlu dilakukan patroli pengawasan secara masiv.

Sehingga fokus kita membangun penguatan kesadaran masyarakat untuk melakukan perubahan, dengan kebiasaan selalu mengenakan masker saat diluar rumah, menjaga jarak sosial saat dikerumunan orang, serta rajin mencuci tangan. Tegas Dandim 0824/Jember.

Total Views: 293 ,

Related posts