Muspika Kaliwates Sidak Protokol Kesehatan Covid 19 PT Trijaya Alfaria

JEMBER – PW: Perusahaan Terbatas (PT) Tijaya Alfaria merupakan gudang stock pemasok barang dagangan Alfa Mart yang terletak di Jl. Brawijaya Lingkungan Krajan Kelurahan Mangli Kecamatan Kaliwates Kabupaten Jember, pada Senin 07/09/2020, menerima inspeksi mendadak (Sidak) protokol kesehatan dari Muspika Kaliwates.

Muspika yang terdiri dari Camat Asra Joyo Wardono, Danramil 0824/12 Kaliwates Kapten Inf Didik Purwo Budianto, Kapolsek Kompol Edy Sudarto, yang diikuti oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Kedatangan Muspika Kaliwates tersebut mendapat sambutan dari general manager (GM) PT Trijaya Alfaria Komang S beserta stafnya.

Muspika Kaliwates juga diajak keliling keseluruh area gudang dan mendapatkan penjelasan terkait dengan pengetatan protokol kesehatan yang diberlakukan bagi sekitar 400 orang karyawannya tersebut, dalam rangka menjamin pembeli Alfa mart bahwa barang dagangannya aman dari Covid 19.

Pada Selasa 08/09/2020 Wib, Kapten Inf Didik Purwo Budianto saat kami konfirmasi terkait hasil sidaknya di PT Trijaya Alfaria tersebut menyatakan, bahwa PT Trijaya Alfaria sudah melaksanakan protokol kesehatan dengan baik, baik sarana prasarana yang disediakan maupun aturan bagi karyawan sudah dilakukan pengetatan Standart protokol kesehatan.

Kita Muspika sepakat melakukan isnpeksi seperti ini secara tiba-tiba diperusahaan yang mempekerjakan ratusan karyawan, dalam memberlakukan protokol kesehatan, disamping dibeberapa perusahaan yang telah kita lakukan, kemarin kita melakukan di PT Trijaya Alfaria.

Terkait kegiatan tersebut Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, saat kami konfirmasi, menyampaikan apresiasinya kepada Muspika Kaliwates yang secara terpadu dan kompak melakukan upaya ke perusahaan yang ada diwilayahnya.

Karena mereka adalah bagian dari elemen yang mempekerjakan banyak orang, sehingga mereka harus ikut berperan aktif dalam memutus rantai penyebaran Covid 19, dengan memasyarakatkan protokol kesehatan terhadap karyawannya, bahkan kalau ada badan usaha yang tidak patuh kita akan lakukan tindakan tegas, hingga penutupan usahanya. (Siswandi)

Total Views: 496 ,

Related posts