SIDANG PARA PIMPINAN KORP TARUNA AKADEMI TNI DAN POLRI

Magelang – Rabu, (12/08/2020). PW:  Sidang Badan Pimpinan Korp Taruna (Bapimkorptar) diselenggarakan secara virtual selama dua hari, mulai hari ini Rabu-Kamis, 12-13 Agustus 2020, bertempat di ruang rapat Video Conference (Vicon) Perhubungan Akmil diikuti oleh para Pejabat Korps Taruna Akademi TNI (AL di Surabaya dan AU di Yogyakarta) dan Akpol di Semarang serta di Akmil di Magelang. Di Akmil diikuti oleh lima orang Taruna/Taruni Yakni Sermadatar Rafi Naufal Arfiansyah No.ak 2018.001(Danmenkoprstar),Sermadatar Virly Luthfita Andini No.ak 2018.279 (Kasetmen korpstar), Sermadatar Alvero Zachary Akbar No.ak 2018.200 (Kasi 2 menkorpstar), Sermadatar Dwi Dharma Yanti No.ak 2018.281 (Setlemustar), Sermadatar Muhammad Jody Putranto No.ak 2018.013 (Danyonkorps Madya) dengan pendamping dua organik Akmil yaitu Letkol Inf Yulianto dan Kapten Chb M. Soleh.

Sidang Bapimkorpstar hari pertama membahas dan mendiskusikan makalah dengan tema, “Optimalisasi Pengelolaan Pemberitaan Berbasis Media Sosial Dalam Meningkatkan Cara Berpikir Kritis Taruna Akademi Militer”.

Sidang Bapimkorpstar ini bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan pengalaman kepada Taruna/Taruni dalam menyampaikan konsep pemikiran melalui forum diskusi akademik, untuk dituangkan secara konseptual dalam sebuah makalah akademik. Selain itu, melalui forum akademik ini juga diharapkan dapat semakin menumbuhkembangkan pemahaman serta implentasi jiwa dan semangat integrasi bagi para Taruna/Taruni Akademi TNI dan Akpol.

Kepala Penerangan Hubungan Masyarakat Akmil (Kapenhumas) Letkol Arm Kukuh Dwi Antono, S.I.P., menambahkan, “cukup bangga kepada para Taruna/Taruna yang telah mampu bekerja sama dalam tim yang solid dan dalam waktu yang singkat telah mampu menghasilkan karya ilmiah berupa Makalah Akademik Bapimkorpstar”.

Letkol Kukuh juga berpesan kepada para Taruna/Taruni Akmil agar mengimplementasikan hasil sidang Bapimkorpstar ini, di Akademi Militer serta selalu mengembangkan budaya belajar dan berlatih dengan dilandasi disiplin, dedikasi dan semangat juang yang tinggi untuk menyongsong tugas di masa datang. Melalui forum akademik seperti ini diharapakan dapat membangun karakter, kepemimpinan dan integrasi antara Taruna/Taruni Akademi TNI dan Akpol dan terbiasa berdiskusi serta berolah pikir secara sistematis, logis, kritis dan komprehensif sebagai calon pemimpin masa depan, tegas Kapenhumas Akmil.

Related posts